11-11 Peer dari Mbak Atma

Postingan sore ini adalah hasil rikues dari mbak @tma yang punya atma's blog yang ngasi saya tugas buat menjawab beberapa pertanyaan yang beliau berikan. Eniwei, yang saya tau mbak atma ini sekarang pengantin baru loh.. jadi doa saya mudah2an mbak cepet dapat momongan.. pasti imut dan unyu tuh.

Oke. langsung sajaaaa....

1. siapa yang menginspirasi anda ketika pertama kali ngeblog?
Yang menginspirasi ketika pertama kali ngeblog adalah mas raditya dika karna saya kesasar ngebaca blognya (halah. Padahal emang udah di bookmark) yah.. seruuu aja kok ngeliat kita punya site sendiri seperti diary online yang didalamnya bisa cerita apaaaa aja:woooh:

2. apa kesan pertama anda ketika menemukan blog gue (atma's blog)?
langsung kepikiran.. hebat ini mbak udh kerja n sibuk masih tetep konsisten ngeblog.. :')

3. menurut anda ngeblog itu lebih pantas disebut kerjaan atau hobby sih?
Menurut saya sih nih ya.. itu hobby. karna dengan ngeblog saya merasa seperti telah refreshing gitu. sayang banget beberapa waktu ini sempet hiatus. Tapi next time ga gitu2 lagi deh. hehehe

4.blogger yang baik itu seperti apa sih?
Blogger yang baik adalah blogger yang JADI DIRI SENDIRI. Ceritanya mengalir enak dibaca. Tidak munafik. menceritakan hal2 yang bebas dari SARA.

5.pernahkah anda merasakan yang namanya cinta sejati?
Insha allah.. Pernah. Dan semoga yang terakhir.

6.seandainya anda diberi lagi tai lalat sama Tuhan yang sebesar apel,tai lalat itu mau anda tempelkan dimana?
Dweeewww*. saya pengen tempelin di ketek ajadah biar manis #nahloh

7.pengalaman apa yg sangat membahagiakan anda diawal2 anda ngeblog?
Ketika saya memposting tentang tutorial hijab, trus ramee banget cewek2 yang ngerasa terbantu dengan tutorial yang saya buat. Seneng dah. kayak dikasi kado.

8.jawab dengan jujur,pernahkah anda nyolong makanan saat anda sedang berpuasa?
Pernah, Umur 7 taon. Ceritanya saya yang lagi lucu-lucunya itu (halah) maen2 diwarung bibi saya. Nah si bibi ini kemudian nitip warungnya buat dijagain sebentar karna dianya mau ngangkat jemuran . yaudee., ditinggal deh tuh kan saya,, nah,.. saat itulah saya melihat permen lolipopp yang sangaaaat menggoda.. dan terjadilah kejadian itu... *krik *krik

9.seperti gue,pernahkah anda mencuci kaki ibu anda untuk mendapatkan restu?
Ga pernah mbak. Saya jujur pernah mendengar orang yang melakukan hal tersebut tapi saya belum nyoba karna .. yah.. belon minta restu apa-apa.

10.kata orang rindu itu indah,tp bagi gue itu menyiksa.bagaimana menurut anda?
hahahahahah. Menyiksa atau indah bagi saya tergantung sudut pandang kita. kalau kita menganggap itu menyiksa, yah jadinya bakal menyiksa. sebenrnya yang terjadi pada orang yang sedang merindu adalah diserang virus galaoo. Nah, virus berbahaya satu ini, menurut saya nih ya bisa dibasmi dengaaaan... makan coklat SILVER QUEEEENNNN . hehehehe

11. menurut anda yang pantas disebut cantiq itu seperti apa sih.
Cantik adalah seorang gadis yang menjadi dirinya. Apa adanya. Tidak mengenakan topeng apapun. Sederhana dan bisa menjaga kemuliaanya.

sekian deh postingan buat mbak atma.
saya mau ngupi dulu sambil nulis lagi buat blog saya. Malu atuh masak tutp tahun hiatus terus. hehehe :)

That would be GREAT !!

selamat datang kembali, eiz. Iya. Akhirnya penyakit males apdet saya sembuh. hemp. Kali ini saya mau cerita tentang fenomena .. apa ya?

Tapi nanti itu saya ceritain disesi *tunggu gueh mood aja ya. Kali ini boleh donk saya sedikit ngedumel tentang HUJAN. Kalian smua pada nyadar ato ngerasa ndablek gak sih dengan bulan yang berakhiran- BER itu selalu.. HUJAAAAAN.
contoh nih ya : DesemBer. OktoBer. kalo ujan lo bawa EmBer (garing)
*krik krik

Beberapa kali saya merasa dikerjain. UDah dandan jem 7. Jem stgh 8 ujan. ganti baju lagi nih.. eh.., jem 8 tepat tu hujan berhenti nih ceritanya. Saya lalu dengan pede-nya dandan lagi, ngelenong lah ya( eh gak ding ! saya mao jualan jilbab kerumah temen) eh pasan udah dandan hujan lagi...
bresssssssss.....
kesel ! Jambak jilbab !!

Terus terang aja yah hujan itu merusak keunyuan wajah-wajah . Contohnya nih. Pas mau pergi udah ngelenong dengan bedak talek setebal 4 senti,eh skalinya ujan, yaudah mamen bedaknya luntuuuuuuurrrr kayak lapindo diguyur freeport *nahloh bingung kan ?

Oh iye saya kena amnesia selama kurang lebih sebulan gak nyambangin nih blog. Bukan. Bukan sibuk. Tapi saya baru menemukan suatu peluang usaha yang NGEKSISSS keren ABesssss dah pokonya.
Disana saya bisa jualan pulsa, dapet bonus lagi tiap bulannya dengan pulsa dan uang jajan yang lumayanlah buat jajan n kocek sebagai mahasiswa (200an gitu pulsa perbulan lumayan kan ya?)

Trus nih ya saya lagi ndablek juga sama tanggal 11-11-11. What the.... ? maksud saya itu hanya deretan tanggal yang sama? kenapa musti begitu diagungkan? ah.. ya.. saya tau. mungkin karna yang mau berurusan dan berencana besar pada tanggal itu (nikahan, sunatan, tembak-tembakan, sama bunuh diri #loh? ) dapat mengingat tanggal tersebut karna ya emang gampang diingat?


Bagi saya, gak peduli apapun tanggalnya. Hari apapun kita melaksanakan perhelatan besar itu, yang penting adalah "berkah" dan "konten" didalamnya.

Saya malah gak sempat memikirkan kira-kira momen apa yang akan saya simpen di 11-11-11. Saya sibuk ngejar deadline tugas kuliah karna yah emang hari senin nanti 14 november saya tuh udah UTS.

Gosh... dont u realized that.. baru saja rasanya postingan terakhir saya itu tentang bagaimana keadaan saya disemester 5 dan sekarang saya udah mau UTS lageee?
itu berarti cepat sekali waktu berjalan meninggalkan kita yang masih berleha-leha ini.

Boleh curhat dikit kan ya.. dikampus itu ada matakuliah simulasi bisnis. Ada lab perkantorannya dan sisitu kita bener-bener diberikan kebebasan untuk mendirikan kantor sendiri. Ada direkturnya. Ada Admin dan staf persediaan serta keuangan. Saya kebetulan dipilih dosen jadi Bu Direktur disebuah toserba yang bernama Mitra Sejati.


Terkutuknya adalah... (cia elah) saya adalah tipikal orang yang lemah dan terlalu suka (intervensi baca :membantu) orang . Dan hal itu (mungkin) membuat salah satu (ceritanya : staff) dikantor yang menjadi agak sizzy alias manja untuk setiap menyelesaikan tugasnya.


Hingga ketika tugas itu (katanya dia disarankan oleh saya. saya yg nyuruh. padahal 100% itu jobdesknya dia) ada salah. kesalahannya yaitu.. merusak file kelas lain. Dan kalian tau apa? orang yang saya bantu itu, dengan entengnya... dengan begitu baik hatinya... menjelaskan kesemua orang bahwa : dia gak tau apa-apa. itu salah saya yang nyuruh.
Dan semua kemudian berjalan seperti biasa. Tidak ada permintaan maaf apalagi merasa berasa bersalah. Gak ada sama sekali. :)


Dan kalian tau apa selanjutnya? saya yang dimarahi habis-habisan sama komisaris. Kemudian setelah hari itu, saya berkuat dalem ati aja. Gak akan lagi terlalu ikut campur, membantu, apalagi ikut mengerjakan kerjaan (dengan niat menolong). Saya hanya akan memantau saja khusus untuk bagian itu. Gak akan lagi. Saya jera. Menolong kemudian disalahkan? terima kasih, saya cukup ampun. :)

Saya gak marah. Apalagi dendam. jauh deh. Saya akan tetep seperti biasa. cumaa... Didalam hati.. jauh dilubuk hati yang terdalam, saya hanya berdoa pelan.. pelan sekali.. semoga ada waktunya .. akan merasakan apa rasanya diposisi saya saat itu.. karna apa yang kita tanam, itu yang kita tuai..
Karna allah itu gak tidur.. :)

#WhatsonCAMPUS : Semester 5

Bismillahhirahmannirrohim.
ehem,.. ehemm..
sok UNYU banget mulai postingan

Akhirnya.
Iya setelah berperang melewati UAS dan UTS serta segala pernik tugas yang memang udah menjadi keajaiban dunia karna pada akhirnya, saya dan teman-teman sekelas LULUS dan melanjutkan ke semester 5 ! yaaay !

Itu berarti tinggal 2 semester lagi yang harus kami lewati hingga kalo rejeki jodoh umur panjang, bulan september taon depan (it means 2012) saya dan teman-teman akan wisuda.



Dinda pratiwi, Euis maharani, Siti azizah,Ariani,Fflin kartika,Joko rahmad,Mivtah riyan

Hopla. gamau mikir yang enak-enak dulu. Yang mau saya pikirin sekarang adalah bagaimana saya melewati segala tantangan yang akan dihadapai pas semester 5 ini. Bukannya kenapa-napa ya. Yang pertama adalah mata kuliahnya banyak yang ngitung2.

Itu tuh sekeluarga sama akuntansi dan sodara-sodaranya. Saya sebenernya parno bukan karna tanpa alasan terhadap masalah keuangan dan ngitung2 duit hantu yang gada didepan mata.

Saya ngerasa dodol aja. ngitung duit bermilyar-milyar, tapi duitnya gak ditangan saya. Tapi mau gimanapun juga saya dan teman-teman saya yang unyu dikampus ini harus tetep ngejalanin juga serangkaian SKS dan mata kuliah yang ajiiiiibb banget smester ini.


Afterall, kita semua udah kebagian jadwal dan matakuliah beserta rekapan nama dosen yang akan ngajarin kita. JAdi disinilah bedanya kuliah dari SMA ato SMP adek-adeku sayang. Kalo di SMA kita udah tinggal duduk dan belajar, kalo kuliah kita harus mandiri dan menentukan semuanya sendiri. Mandi sendiri. Bobo sendiri. E'ok sendiri.
Oke. Lupakan.



Dinda pratiwi, Euis maharani, Siti azizah,Ariani,Fflin kartika,Joko rahmad

Terakhir, saya mau ngucapin terima kasih yang gueeedeeeeeeeee banget. Buat teman-teman blogger yang kemaren doain saya pas saya gedek ngadepin UAS (ada di postingan ini). Karna dengan doa temen-temen semua, saya dipanggil sama dosen PA (pembimbing)

"saya harap euis bisa mempertahankan apa yang udah dicapai semester ini. Harus yakin bisa"

Jujur nih ya.. kalimat "meningkatkan" lebih enak buat saya daripada harus disuruh "mempertahankan".

Readers,ngerti gak sih maksud saya? jadi ceritanya kemaren tuh nilai saya kecebur ke samudera biru luas dengan intan permata (halah). Jadi nilai kemaren merupakan pencapaian tertinggi sebagai mahasiswa (halah double).
#alhamdullilah ya.

Iya. Tapi kalo dipikir-pikir itu semua karna doa juga. Makanya saya bilang kecebur. Karna saya masih (gak percaya) deretan itu adalah nilai-nilai saya.

Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik. Dan melakukan yang terbaik buat hidup kita yah. Sehingga nanti kita sendiri yang merasakan hasilnya.

Posting Colongan :D


Yassalam. Ini blog gabisa ke apdet udah beberapa hari sejak lebaran. Kangen banget banget deh. Pengen BW dan yang pastinya tentu aja dengan cerita-cerita yang pengen dibagi disini. *saya updet dari warnet tante loh saking kangennya sama blog (krn spidi loketnya tutup mp tanggal 5)

jadi ya terpaksalah kayak orang gagu wifi dirumah udah ga idup lagi jadinya saya ngabur kerumah tante titik yang pny warnet. Makanya judulnya posting colongan.

Saya pengen ngenalin keluarga saya ke teman2 blogger semua. Insha allah, kalo next time cerita2 tentang mereka .. This is my family.


Saya, Papa, Mama, Enno, Iqbal dan cici (yang dibawah)

Persiapan lebaran emang seru. Apalgi ditambah keterlambatan dari menteri agama yang bikin seruma-rumah panik karna udah masak segala opor pas haris senin. Kan dikirainnya hari selasa
lebaran.

Eh taunya diundur hari rabu. Mama mundar - mandir memutar otak buat nyiasatain dua hal. Pertama bagaimana caranya biar semua masakan raye itu gak basi. Kedua gimana caranya biar gak digangguin predator-predator rumah yang mungkin pada kelaparan.


Kak ani, Diki, Enno, Eiz dan Tante titiek

Saya kan pernah cerita tentang Gaun Merah "penelope cruz" yang sensasional itu? (halah) yang saya mendapatkannya dengan penuh perjuangan? ada di postingan ini. Nah, ketika saya bikin tu postingan, ramai request dari teman2 blogger yg penasaran pgn liat gimana wujud gaun itu kalo dibadan saya.


Saya gak tau kalo mungkin difoto gaunnya terlihat "biasa aja". Mungkin juga karnsa saya gak cocok ge"gaun"an. Tapi inilah saya dihari raya pertama itu.

disini saya mengenakan jilbab model yang pashmina itu. Nah kalo tutorial memakai jilbab pashmina udah pernah saya buat dan saya review juga nih buat para muslimah yang pengen berhijab namun tetap stylish dan cantik. Ada di postingan ini.

Saya punya adek namanya Enno. Dia ini yang suka jadi teman tengkaran saya kalo dirumah. Abis orangnya ga pedean sih. Ngerasa dirinya gendut lah. Dodol lah.

Suka minder juga. Nih difoto keliatan aja berani, tapi aslinya kalo ketemu orang baru.. Minderr tujuh turunan karna gak selangsing adik-kakaknya -___- pliss deh


Eiz dan Enno

Enno itu orangnya yagitu. Suka egois. Udah gitu bandel minta ampun bikin saya ngomel dan suka gangguin dia juga sih dengan sebutan "baba". Abis NGEBO mlulu sih kalo dirumah.

saya pengen minta didoain sama teman2 semua yang kebetulan baca. Jadi kan kluarga rame tuh yang datang kerumah trus nengokin badan saya yang (katanya) semakin kurus dan kerempeng.

Hiks. Mereka semua gatau .. betapa sulitnya bagi saya buat nambah berat badan. Saya pengen banget naik berapa kilo gitu. Tapi SUSAAAh. tolong doain biar saya naik paling gak 5 kilo deh. biar ga keliatan terlalu kurus.

Saya dan Mama Tersayang

Terakhir, MINAL AIDZIN WAL FAIDZN mohon maaf lahir bathin yah teman-teman blogger. Hari baik bulan baik. Maafin kalo saya pernah ada salah-salah kata sama kalian.



HompimPa ! Film dan Buku !

syubidubidudam dam. Lumayan lama saya gak apdet ini blog. Udah mulai jamuran aja kayaknya. Jadi tanpa perlu tau alasan kenapa saya MALes updet pada hari ini, walau pun mungkin ceritanya agak2 basi menye-menye gimana gitu.
Puasa? gimana puasa kalian semua? saya harap lancar aja. Karna memasuki hari ke 23 ini saya juga lumayan lancar. Bener2 jleb sibuk tau minggu ini. Jadwal buka bersama yang padat, masak bantuin mama buat persiapan lebaran. Beeh.. untung badan ciptaan tuhan. Kalo bikinan manusia udah belepasan mur-mur dan tulang2nya.
Saya kan dikurung Bigboss selama bulan puasa. Yah, maksudnya bokap sekaligus bodyguard saya itu telah dengan begitu unyu nya memberi titah kalo saya ga boleh banyak jalan2 bulan puasa. O em Ji..

Tapi saya dan babyburn tetap dong bandel minta izin buat jalan-jalan. Waktu awal-awal puasa kemaren kan saya nonton dua film basi sama babyburn.
TRANSFORMERS 3 Dark Of The Moon


Bercerita tentang kelanjutan dari Hidup mahasiswa panikan Sam Witwicky dan para autobots yang akhirnya bersekutu untuk saling melindungi. Namun siapa sangka salah satu autobots bernama Sentinel berkhianat dan mengacawkan segalanya.

Saya kurang suka sama pemeran pengganti Megan Fox. Yah, kan emang sih yang ini lebih cantik dan seksiee tapi tetep suka si Megan Fox.

Namun yang terasa bagi saya adalah cerita Transformers ini seperti dipaksakan jadi kayak
nonton film sinetron Power Rangers deh.

(apa mungkin karna mulut saya sibuk ngunyah kue-kue dan snack selama nonton ya?)
pokonya unyu banget lah saya malam itu.


kesimpulan dari film ini kurang menggigit karna saya sibuk makan kue . Ye.., saya mah puasa. Pan nontonnya abis magrib.
JAdi selama menonton itu. Gatau kenapa yah jalan ceritanya udah bisa ketebak dan gak unik lagi.


HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS part II
Tau kan kelanjutan HP 2 ini tentang pencarian hocrux yang menyimpan jiwa si pangeran kegelapan , Voldemort. Saya suka jalan cerita HP yang ini. Dimulai dengan bertemunya HArry dengan adik kandung Dumbledore dan penyamaran mereka bertiga buat ngebobol Gringgotss dan mengibek-ubek brankasnya Bellatrix Lestrange buat ngancurin Hocrux yang tersisa.

Saya suka sama Longbottom di film ini. Tu anak kaykanya makin lama makin unyu yah? oia, si Draco Malfoy juga berperan total dalam sekuel HP yang ini.

Dan tentu aja yang lebih HOT lagi adalah seluruh warga Hogwarts akhirnya BENAR-BENAR berperang melawan si Voldemort pangeran berhidung penyek kegelapan itu beserta seluruh pelahap mauut.

Dan sekalian saya mau mereview sebuah buku yang telah membuat derajat kewarasan saya menurun drastis. Tak lain dan tak bukan adalah buku si Pocong Juga Pocong.



Baca aja dari kata pengantar udah bikin saya cekikikan. MAsuk ke cerita pertama-kedua-ketiga. Ternyata pocong bisa pacaran. Yang jadi masalah, pas ngedate syp yang mao digandeng, gan?Makin bikin saya gegulingan nahan ketawa.

" Loh, is.. kamu kenapa baca-baca sampe ketawa sendiri begitu kayak orang gelo'? Komentar mama.

"ini mah.. ada pocong lucu beuuuudh..."

"................"

Yaiya gimana gak lucu lo bayangin aja ada pocong yang memiliki rasa kemanusiaan yang begitu tinggi? mau-maunya jejogetan nolongin emak-emak yang lagi melahirkan dengan maksud memberi semangat supaya dedeknya cepet keluar?
Yang bikin saya bingung sampe sekarang adalah..
Tu pocong kalo bikin buku, cara ngetiknya pake apaan ya?

Beauty Is Pain (mau CANTIK itu SAKIT ! )

Semua cewek mau cantik. Mau jadi yang terbaik bagi keluarga, pacar atau suaminya. Kalau diberikan survey terbuka, saya yakin GAK ADA satupun wanita didunia ini yang mau dibilang jelek. Atau terlahir jelek.
bagi saya, munafik lah kalau ada yang bilang kalo cewek/wanita itu gak butuh yang namanya make up. Atau bisa hidup dibumi, paling gak nih ya, tanpa bedak.
BOHONG banget.
Ditengah propaganda produk kecantikan membuat kami, para cewek seakan merasa tertuntut.. bahwa begitu indahnya hanya untuk menjadi CANTIK.
Ketika menatap cermin dan menemukan banyak kekurangan diri dari segi fisik, entah itu mungkin karna rasa tidak bersyukur atau apalah, 80% wanita memperhatikan cermin dan mencari kekurangan fisiknya.
Kantung mata.
Hidung yang tidak mancung.
Kerutan
Kulit Kusam
JERAWAT.

Lalu apa? surgery menjadi pilihan kalangan yang memiliki uang. Dengan besutan tangan ahli dari singapura, kekurangan seperti itu bisa ditutupi. Ada kelompok cewek-cewek yang rela, menahan sakitnya surgery walau merogoh kocek jutaan dollar.
Jutaan dollar.
Dan itu duit semua.
Bukan daun remi.

Belum lagi, sejujurnya kami tau, bahwa gak banyak yang suka dan menerima timbunan lemak diperut. Dengan gelambir dilengan kanan dan tumpukan lemak dipinggang. Sampe ada yang anorexia seperti ini. Tau kan anorexia itu apaan? itu sejenis penyakit kegilaan akan pengin kurus sampai gak makan selama bertahun2 secara normal.
Sampai ada yang meninggal... Kelaparan ditengah tumpukan makanan dirumah, karna TAKUT sama makanan itu sendiri.

kehidupan para model yang memuja kelangsingan badan,PARIS
Sejujurnya ku takrela.. hidup tanpa ada kamu.. aku gilaa , saya sebagai wanita yang unyu, baik hati, bergembira dengan ini pengen curhat kalo pake HIGH HEELS itu sangat MENYIKSA. IYa. Sebenarnya cewek-cewek agak merasa tersiksa dengan sepatu putri-putrian ini.


Oke. MUngkin ini membuat kaki para cewek lebih jenjang. Ditambah lagi efek high heels yang membuat badan mungil kurcaci jadi agak tinggi gimanaa geto. Tapi tau gak kalian wahai para cowok unyu kalo make benda ini kadang bikin kaki cewek ....
Mengalami pegal,sengal, keseleo, radang...
Buat apa semua itu? yah karna propaganda kecantikan.
Buat supaya dibilang dewasa n "Like A woman".
Bahkan nih ya Victoria Beckham pernah bilang, kalo stilletto
(jenis High heels yang paling mahal, juga paling beken, tapi PALING berpotensi bikin kaki lo tumpul)
stiletto adalah identitas wanita. Menunjukkan kalau mereka berkuasa.
iyeh,berkuasa. Tapi kaki GEMPOR
hadeeeeh..
202

Dan sebenernya, ketika sang cewek udah pake pembalut dan bra, itu berarti dia juga harus siap-siap dan punya pembersih+penyegar wajah. Dan tentu aja bedak. Itu yang basic.
-by Kak Hani-

Pelembab, krim siang, krim malam, vitamin wajah, eyeliner, mascara, lipstik dan kawan-kawannya... itu terkadang gak MURAH mameeeen. Alias mahal. Kalo dibandingin buat beli beras sekilo.. mendingan beli beras.


Dan belum lagi perawatan harian buat rambut, badan, hand body, pakaian dalam, pakaian luar, jeans, masker...
205




Berniat melamar seorang wanita? Udah yakin mapan? pikirkan baik-baik. Yakin bisa mencukupi semua kebutuhannya, dan kebutuhan dedek bayi yang bakal hadir? supaya apa? Supaya nanti istrinya selalu cantik. Dimata kamu. selalu.

Karna.. BEauty is PAIN.. and EXPENSIVE too.. Admit it, guys ! :yawn:

Ziarah makam Gak dapet Nisan?

Jadi ceritanya kita udah masuk bulan romadon ni, saya pengen ngucapin selamat berpuasa aja buat teman-teman yang berpuasa. Mohon maav lahir batin klo pernah ada syalah syalalala pas ngomen dan cuap2 di blog kalian :blush:
Next saya mau cerita. Kan yang namanya mau masuk bulan romadon itu (dulu waktu kecil) saya akrab banget sama yang namanya petasan. Daaan .. Kalo udah mao puasa selalu ribut nyari mukena yang paling unyu buat dipake tarawih bareng dimesjid. Udah gitu suka belanja jajanan buat (bekal) noh makan dimesjid.

Tarawehnya rame-rame. Masih inget banget nama temen2 saya dulu. Ada Vian, Ibus,Ade, Sri, Yeti dan banyaaak lagi ampe lupa. Gatau kenapa dulu tuh jamannya maen gasing hadiah dari chiki yang geje dan bisa disatu2in jadi bangunan appaaa gitu kalo udah banyak

Saya suka banget tuh ngumpulin maenan itu Setiap abis solat taraweh selalu singgah diwarung si Odah buat ngeborong chiki yang harganya seribu perak itu (seribu perak dulu sangat berharga bo)

Tapi seiring beranjak dewasa saya (jujur) seperti kehilangan semua momen2 itu. UDah gak bisa lagi lari2 sok menye kejar2an siapa yang paling cepet nyampe mesjid. UDah gabisa lagi tuh yang namanya caper #eh ke babang-babang yang unyu dan manis2 dimesjid (eitse)

Sekarang kan udah gede (TUA) lol jadi harus fokus ibadah kalo masuk bulan romadon. Masa mao maenan petasan lagi?

Romadon dikota saya itu selalu disambut juga dengan yang namanya Ziarah. Menjelang awal puasa romadon biasanya orang2 pada ziarah ke makam sesepuh, ayah bunda, keluarga yang udah gak ada.

Saya pengen juga dong ziarah ke makam nenek dan kakek saya. Kan saya cucu yang #gak unyu. Jadi pergilah saya ucluk2 dengan si Lencit (adek saya). Yang pengen tau penampakan lencit klik postingan ini.

Dari rumah udah nyiapin baskom, pisau , bawang merah,bawang putih.. (eh) bukan. Itu mah buat masak ya? Bukan. Bukan itu sodara-sodara Tapi nyiapin aer yang udah dibacain yasin trus ditampung dalam botol marjan, arit (buat nyabutin rumput bandel dimakam nenek kakek) sama bunga 7 rupa (tidak termasuk bunga tai ayam ya)
201

Setelah mandi sore, solat asar dan baca yassin, saya kemudian membawa sesajen ini ke makam nenek kakek.
161

Sampai disanaaa......
Jeng.. jeng..
terbengong bego, karna saya GA TAU dimana letak makam beliau2 itu !
tu luas kuburan kurang lebih 1 hektar isinya nisan semua.
BENERAN NISAN SEMUA.
Saya dan lencit pun muter2. Meneliti satu-satu nisan itu dan mencoba menemukan makam nenek kakek saya.

..........
Maruwo.
Tuwok.
Sartinem. Ngatijan
.....
Supiyah,
Suparto,
Wastarja...

.....

Mana nenek kakek saya?
068

saya nekat pulang kerumah. Ngadu sama papa dan mama kalau saya ga nemu tuh makan nenek kakek.
025

"Cucu dodol !! Taon kemaren kan baru aja ziarah??. Makam nenek masih baru,belum kering malah tu makam nenek mu nduk, udah lupaa lagi...."

Mama langsung nyemprot saya gitu denger saya gak menemukan makamnya. Akhirnya setelah mendapatkan petunjuk #eaa saya menemukan makam itu.. terlihat sangat unyu dan bersinar....
200

Alhamdulilah...
saya ingat terus dikepala saya yang #dodol ini, bahwasannya (ciaah) tu makam dekat dengan makam pahlawan dan diapit oleh makam ijo dan pink di sebelah timur dan barat.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengunjungi makam nenek kakekmu adalah :
1. Jangan sok UNYU deh. Sampe sana malah ga tau letak makam dimana. Emang mao baca doa di nisan orang?:ayokona:

2. Siapin perlengkapan selengkap mungkin (bunga, aer doa, keranjang, sapu, arit, rinso, kobokan) maav. kalimat terakhir agak ngaco

3.Iye Kalo nisan itu hape, kita bisa seenak jidat miskol makamnya kalo hilang. Jadi satu-satunya cara supaya inget, perhatikan hal menarik yang mengitari makam nenekmu. Bukan ! Bukan kambing warna ijo, ndul. Tapi makam unik yang laen supaya jadi tanda.
Cth : saya mnndakan dgn makam pink dan ijo dsebelahnya

4. Yang ini serius. IKHLAS yah. mereka pasti senang nerima kunjungan dan doa kita.

Ini Rasanya!! Menyaksikan secara LIVE mahasiswa yg sidang TA


Hari ini adalah hari yang bersejarah dalam hidup saya. Kenapa? karna saya (akhirnya), menyaksikan dengan matakepala sendiri prosesi Sidang TA anak kuliahan (kakak kelas saya)
secara live, yang menentukan apakah mereka akan jadi SARJANA atau GAK.

Baik. Sebelum kita terbang menyaksikan mereka sidang TA, saya kenalin dulu 2 orang kakak senior saya yang (dengan nekatnya) presentasi, sidang, menjawab pertanyaan dan menyusun TA mereka dalam english. FULL dalam bahasa inggris.

1. Surya Nuriansyah (foto sebelah kiri)
2. Steven Lennon (foto sebelah kanan)




Mau ikut prosesi pemakaman #eh sidang TA senior saya yang pinter dan unyu2 ini? check this out! Bang Surya dulu deh ya.

14 Juli 2011
1. Surya Nuriansyah

Saya ucluk-ucluk sama Ria dan Along Rangga berencana menonton seminar TA dan sidang Bang Surya Nuriansyah. Kakak kelas saya. Ria dan Along udah duluan di lab perkantoran. Sedangkan saya nyangkut di toilet (biasa pipis bo')

Pas saya sampe di lab perkantoran, suasana sidang udah mulai. Wow. Bang surya awalnya tampak gugup. Sampe sama pengujinya dikasi tisu.

"Surya, do u need some tissues maybe? Your exhausted.. "
"yes, ma'am. Please"

Bang Surya mengangkat tema tentang United Tractors tempat dia magang dan sistem pelayanan pelanggan mereka. Bener2 keringatan itu abang kelas saya. Jidadnya keliatan jelas kalo dia gugup
(kenapa sih TA sebegini bikin gugup?)

Kurang lebih 2 jam setengah bang Surya diserang dan dicecar pertanyaan dari dosen2 penguji. Hal yang perlu diingat adalah, mulai dari presentasi, hingga menjawab pertanyaan, dilakukan Bang Surya full dalam bahasa inggris.

Daaaan..... Akhirnya.. dia dinyatakan lulus. Nelfonin mama nya. Minta ampun kalo ada salah.. trus ngucapin terima kasih dengan doa dan ridho orang tuanya. Saya aja ikutan mau nangis rasanya.





2. Steven Lennon

13 juli 2011 (rabu)

Pukul 14.00 : 2 siang Saya dan teman-teman keluar dari lab seminar. Saya, Ria dan Kak ega yang paling terakhir keluar karna kita mau memastikan lampu dan AC udah dimati'in. Pas udah mau nutup pintu, Bang Lenon dateng. Ternyata mau make Ruangan Seminar ini buat dia sidang TA.
Tu orang udh rapih, wangi dan (udah mandi) pastinya. Setelah kenalan dan memastikan bahwa saya, Ria dan Kak ega yang mau nyaksikan dia seminar, Bang Lenon lalu mengambil alih ruang seminar.

Kira-kira beginilah penampakan bang Lenon sebelum TA (tanpa jas biru nya). Foto bersumber dari FB beliau.



14.30 : Bang Lennon menyiapkan ruangan, laptop, bahan TA, Layout kursi buat Dosen Penguji dan pembimbing.
Kesempatan ini saya, Kak Ega dan Ria gunakan buat capcuss kantin dulu. Beli aer Mineral dan gorengan buat cemilan. (masih gatau diri saya)
175

14.45 : Semua dosen penguji berkumpul. Bang lennon memulai presentasi englishnya. Mengangkat tema tentang perusahaan BumiPutera cabang pontianak. Gugup? iya. Nerves ? jelas. Bedebar? so Pasti. (keliatan dari mukanyasengihnampakgigi)

15.00 : Sesi paling mendebarkan dan bikin puyeng mahasiswa yang TA. Yaitu sesi PENGUJIAN. Jadi disini,readers. Calon sarjana ini akan dicecar pertanyaan bertubu-tubi tentang TA yang mereka angkat. Pertanyaan tentu jelas dlm bahasa inggris. Dan Bang lenon pun harus menjawab juga dengan bahasa inggris.
199
Yang aneh bin ajaib adalah saya sedikitpun gak ngerasa ngantuk. Kenapose ya? biasanya saya akan mendayu-dayu tertidur kalo seminar kaya beginian. Mungkin bawaan suasana tegang, mengingat ini adalah hari yang penting bagi mahasiswa yang mau lulus.


Kurang lebih selama satu jam berkutat dan diserang dosen penguji, Bang lenon terlihat tetap berusaha santai menjelaskan poin-poin yang akan dia jawab.

Abang kelas saya satu ini adalah abang kelas yang paling santai mameeen pas TA. Saya yang nonton aja deg-degan. Tapi dia selembe wae. ckckckck

Kurang lebih 2 jam dicecar pertanyaan, gak smua bisa bang lenon jawab. Saya aja yang nonton pusing. entah bagaimana rasanya berdiri didepan situ.

Eh taunya, pas sesi pengumuman apakah dia lulus atau enggak...

" Steven, TA kamu jelek banget. Saya gak yakin bisa meluluskan kamu..."
Kata dosen penguji 2.

"................." (----- Bang enon ga bisa ngmg apa2.

"Sana telfon orang tua kamu sekarang juga. Saya mau ngomong soal TA ulang karna kayaknya kamu gak lulus sekarang. Jadi kamu harus ngulang for the next 3 months"

Tambah dosen penguji 1 dengan gaya horornya.

Dengan terdiam seribu basa.. bang lennon menelfon mamanya..
"ma.. dosen enon mau ngomong sama mama.."

Jeng. Jeng.
Pas hape udah ditangan tu dosen..

" Ibu tau gak kalo anaknya hari ini TA, dia bikin TA full dalam english loh bu.. Nah, hari ini tanggal 13 juli 2011, saya ingin mengabarkan sama ibu, kalau Steven Lennon.. Lulus dengan Nilai A.. "

Saya membayangkan.. kalo yang ditelfon itu adalah mama saya, atau papa saya.. mereka pasti bangga. Momen seperti ini, sangat mengharukan. Saya yakin Bang enon (panggilan dirumah katanya) pun tersenyum bahagia dalam hati.






Selamat yah , seniors. Salut atas keberanian kalian ngangkat TA dan segala perniknya dalam bahasa inggris. Selamat atas nilai SEMPURNA nya buat kelulusan kalian. Saya ingin seperti kalian.
Doakan saya.
Kisah kalian akan menjadi motivasi saya, dan insha allah, semua yang membaca blog ini. Bahwa gak ada yang gak mungkin buat orang yang mau berusaha.
Selamat sukses yah, abang-abangku. Selamat bertemu dan SUKSES di masa depan. AMin.

Jerawat? I love u !!




Samlekum pembace. Hiks. Kemaren pulang dari apotek. beli obat jerawat. (Karna saya jerawatan). Jadi gini ceritanya. Saya yang dulunya tomboy naudzubilah kan memutuskan untuk bertobat menjadikan diri saya feminim *keyip keyip mata

Jadi mulai deh tuh yang maunya dandan. Pake foundie (alas bedak) yang berat itu. Pelembab.Bedak padat. Apaan lagi tuh yang dibeliin si mamah saya juga ga ngerti.:woooh:

Emang sih kuliah saya kan basicnya perkantoran yang kayak sekretaris. JAdi penampilan pun dituntut bak wanita2 karir yang menye dan independen *apasi menye gelakguling

Next, itu *mungkin membuat muka saya yang gembil dan sukanya sama bedak bayi jadi kaget #halah tumbuk sama perubahan kosmetik yang tiba2 itu. Ditambah lagi saya adalah penggemar berat coklat. (yang katanya #kejem banget yg bilang klo coklat itu penyebab jerawat)

emang sih ga parah2 amat. Tapi kita yang biasanya gembil dan alus ni pipi ngerasa yang kayak shock aja. Kok jadi bruntusan. Dan mungkin juga itu karna faktor bulanan cewek yah. Tapi tetep aja empet kan ya?

Jadi malam ini saya pergi deh ke apotik dianter babyburn, Trus dapet racikan dokter buat pipi saya yg lagi gak unyu #halah.:yawn: saya dapetnya krim sama toner. Krimnya warna kuning dengan bau belerang yang kuat. Saya percaya aja deh sm ni krim. Belerang, tuh kalo dibandung emang bagus buat kulit,pembace.



Dulu waktu dibandung saya gak begini kulitnya. Mandi aja di kali cilutung. Bersih. Air gunung. Lha sekarang? gatau mungkin juga faktor kota saya sekarang yang TEPAT di garis khatulistiwa yang panas dan polusi, atau emang sayanya yang *geblek gabisa ngerawat kulit muka. (emang saya buta soal dandan dan perawatan. baru2 ini aja tobatnya)



Next, balik kecerita saya tadi, jadi saya pake deh obat ini buat muka saya. Pertama-tama pake pembersih + Penyegar + tonernya (yang dari apotek) + sama krim kuning belerang itu.


Hari pertama, terasa perih.. tapi mau gak mau harus tetep lanjut



Hari kedua, udah mulai kering.. masih tetap perih tapi mukanya.. intinya hari ini saya menggalau. Mungkin bagi para pembaca cowok, gamasalah.. its not a big deal, tapi bagi cewek-cewek JERAWAT its our big trouble taauuuuk...



Jadi entar kalo cewek kalian ngeluh karna mukanya jerawatan (bisa jadi karna pola makan atau dia lagi datang bulan)trus curhat gitu sama kalian, nah kalian dilarang ngmg gini :

" Ya alloh muka kamu kok jerawatan sih sekarang?"
(jangan dodol ! Langsung drop tuh orang digituin)
Tapi bagusnya ngmg gini :
" gak ngaruh juga mau jerawatan atau enggak. Yang penting hatinya.." (prikitiw)
#halah
ciye yang pengalaman pribadi ciyee.,.



Next, makin gajelas aja kita ngomongnyaaah..
Jadi saya pribadi kurang percaya kalo coklat adalah penyebab jerawat. Saya pikir ini karna faktor hormonal cewek. Saya gak tau juga kalo cowok gimana tuh ngatesinnya.

Saya udah yang berhenti total makan mie, telur dan kacang juga.
::(

Terus terang walopun cuma 2 ato 3 biji dipipi,bagi saya itu lumayan ganggu. Gak tau kenapa bikin badmoood aja tau kalo makhluk kecil itu nginep disana. Pengen dipites, takut infeksi. Dikasi obat saya yang risih karna bau belerangnya. Dibiarin ajalah kali ya.



have a nice day teman2 blogger.. Makasi udah baca curhatan saya
 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang