Curhat sama Allah dengan Solat Malam, Yuk. :)


Bismillahirahmanirohim.
Pada postingan kali ini, sangat besar tergerak hati saya untuk membahas keutamaan atau manfaat yang kita dapat kalau kita mendirikan solat malam. Sahabat, pernahkah kalian merasa tersesat? Tidak tau kemana mau dibawa jalan hidup ini? Merasa gundah dan galau padahal semua terasa tercukupi.? Coba lihat lebih dalam. Mungkin saja kita telah jauh dari Allah.
Saya pernah. Dan saya mengambil solat malam sebagai solusinya. Shalat malam, bila shalat tersebut dikerjakan sesudah tidur, dinamakan shalat Tahajud, artinya terbangun malam. Jadi, kalau mau mengerjakan sholat Tahajud, harus tidur dulu.
Kenapa diam ? kenapa malas? Merasa terlalu kotor dihadapanNya hingga berkata “ gak ada gunanya solat malam.. toh solat wajib aja bolong2..” Tapi yakinlah, teman. Sedikit saja kita mencoba dekat kepadaNya. Akan membuat kita semakin mengenal SIAPA diri kita. Dan MAU KEMANA kita melangkah.
Solat tahajud dilaksanakan seperti solat sunah pada umunya. Tapi inget, tidur dulu sebelumnya. Sebaiknya pasang alarm. Dan bangunlah tepat pukul 3 pagi. (1/3 malam yang akhir). Rasakan keheningannya. Disaat semua lambung manusia dekat kepada tempat tidur, ambil air wudhu seperti biasa. Laksanakan saja solat dua rakaat. Niatnya tahajud.
Setelah tahiyat akhir, berdoalah… nah..
inilah detik2 paling berharga. Curhatlah sepuasnya kepada Allah. Ceritakan semuanya. Katakana apa yang kalian cita-citakan. Sebutkan semua mimpi kita. Saya, selalu memutar Al-I’tirof nya Haddad alwi dengan headset ditelinga saya SETELAH selesai solat malam. Duduk merenung dan berdoa. Sukses membuat saya bercucuran air mata. Cobalah tips ini.
Yang paling dahsyat adalah setelahnya. Hati ini begitu tenang. Pikiran begitu terbuka. Damai. Tujuan terlihat sangat jelas. Maha Besar Allah dengan segala kekuasaanNya. Berikut ini adalah manfaat lainnya, yang kelak akan kita sadari setelah sering melakukannya:
Adapun lima keutamaan didunia itu, ialah :
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh
semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata ya
ng mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Manfaat selanjutnya yang ini, akan teman2 rasakan NANTI… saat kita semua telah kembali dan diminta pertanggung jwawaban atas apa yang kita buat dihidup yang singkat ini.
Sedangkan yang empat keutamaan diakhirat, yaitu :
1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyebrangi jembatan Shirotol Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.

Saya memposting tulisan ini bukan berarti saya adalah orang yang paham agama kita, Islam. Tapi, sama seperti teman semua, saya hanya ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk belajar menjadi manusia yang sadar UNTUK APA dia diciptakan. Dan kepada SIAPA kelak nanti dia bertanggung jawab.
Yuk, sama sama belajar menjadi lebih baik… Saling mengingatkan.. Mulai dari hal yang kecil dalam hidup kita.. Bukankah sesama muslim itu saudara? :)
Subhanarabbika izzati amma yasifun. Wassalammun alamursalin. Walhamdullilahhidrobbil alamin.



*Love Maharani

5 Comments:

  1. http://blog.unisa81.net/2006/07/05/kiat-tahajud/

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum...

    Postingan ny sangat bermanfaat...

    Alhamdulillah aku juga merasakan bagaimana besarnya manfaat di balik Qiyamul Lail..

    salah satu yg pernah qu alami...
    Doaku di kabulkan oleh Allah SWT

    sangat luar Biasa..
    Semoga bisa Istiqomah menjalankan ny meskipun sangat berat.
    Izin copas ya k blog aq..

    BalasHapus
  3. Enak lho bangun malem, selain untuk tahajjud, untuk belajar juga sip banget. :D Suasana yang sepi, sunyi, mendukung banget buat saya. Saya gak bisa belajar kalo suasana gaduh. ^__^

    BalasHapus
  4. @catatan sang pemimpi : terima kasih mas udh berkunjung . saling mendoakan yah :h:

    @asop : Iya. ! kok samaan ya kita ? saya belajarnya juga malem.. cepeeeet bgt masuk ke otaknya :k:

    BalasHapus
  5. terimakasih tips nya,hampir tak ada arti nya rasa hidup ini..setelah baca postingan agan,saya tidak merasa sendiri lgi..saya masih punya allah.

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang