tips menghadapi cewek yang lagi ngambek


Kami terkadang bisa jadi makhluk yang paling membingungkan. Seringkali pola pikir kami membuat bingung para cowok. Pengennya dimengerti terus, tapi kami gak ahli dalam menyampaikan pendapat. Nah, karna itu. Entri ini sedikit memberikan saran tentang menghadapi kami para cewek yang (lagi) ngambek.

1. Kalo kami bilang " gak ada apa2" sedangkan kami diteliti memiliki tanda2 mengambek, jangan percaya karna itu bo'ong 100%. justru kami sdg "ada apa2". Tanya baik2.

2. Udah ditanya masih gak mau ngasi respon yang memuaskan, coba ajak bicara topik yang ringan dan melucu lah. Buat kami tertawa. Ganti topik yang tadi bikin kami marah.

3. Hello ! Kamu udh bikin kami marah, terus kamu juga mau balik marah? marahthats a big No no. Kamu pikir dengan balik marahin kami trus kamu menang? itu salah. Kami yang cepet marah,mengambek atau merajuk lbh sering secepat itu pula kami mereda. Jadi kuncinya, tetaplah baik sama kami. Anggap aja kami lagi gak marah. Kami hanya butuh waktu buat melepas kekesalan.

4. Kami yang ingin memperbaiki keadaan biasanya akan NGOMEL pjg lebar. Sedangkan kami yang keras kepala dan tidak ingin keadaan menjadi lebih baik,justru akan DIAM dan tidak peduli. Bersyukurlah kalo kami udh byk ngomel sama kamu. senyumkenyit karna itu tandanya kami udah mulai "opened". tugas kamu hanya mendengarkan lalu hibur kami dengan topik menyenangkan.

5. Banyak faktor yang menyebabkan kami ngambek atau marah. Tapi percayalah, biasanya justru kami lebih cepet marah pada tanggal-tanggal tertentu dalam satu bulan.

6. Selama itu masalah kecil jangan terlalu anggap penting marahnya kami. Sungguh, terkadang kami hanya ingin mengerti dan didengarkan. Bukan dijudge dan dijauhi. Diketus-ketusin. Mungkin kamu pikir itu sangat cool, tapi sungguh, ketika kami peduli sama orang, tapi justru dimarah balik karna kepedulian kami itu,itu sakit.. thats hurt. gigil

7. Ketika semua udah mereda, sebenernya kami akan sangat senang kalo kamu sekedar menelfon lagi. Dan mengajak bicara untuk memastikan keadaan kami. Itu terasa sangat indah. Dan kami merasa dihargai dan dibutuhkan.:woooh:

8. Ketika kami marah tapi kamu malah membiarkan dan tidak memperdulikan kami, itu rasanya seperti dibuang ke laut dan kami merasa tidak dihargai dan dibutuhkan sama kamu.


::( dan itu sakit. Kami terkadang hanya ingin sedikit perhatian kamu. Sedikit perhatian dan kata maaf sudah cukup kok bagi kami.


9. Bagi kami, marah ngambek merajuk atau apapun namanya itu menunjukan KEPEDULIAN kami sama kamu. Itu menandakan kamu penting bagi kami. Jadi jangan menyalahkan kami karna hal itu. Ingatlah, kami gak akan marah atw ngambek sm cowok macho depan rumah karna mmg kami GAK PEDULI sm cowok itu. Tetapi pedulinya sama kamu. love

10. Terakhir, lebih dari apapun, kami peduli dan sayang sama kamu.
:inlove:

13 Comments:

  1. Ceweeee bangetttt. Nice post mbak.
    Keep blogging dan izin follow ya :)

    BalasHapus
  2. hey mbemmmm
    iya.. makasii ya.. saya juga follow kamu yah.. :h:

    BalasHapus
  3. Wah, belajar banyak nih tentang sikap cewek.. makasih kakak.. :)

    BalasHapus
  4. enno : thx sis :d:

    Feby : sama2 ya dek. semoga postingan kka selalu bermanfaat :h:

    BalasHapus
  5. wew... Nice posting. bermanfaat buat kaum adam seperti saya. Jadi kalo kalian marah, kami ngga boleh ngebalas dengan marah juga gitu ??? hahahha oh ya deh. Lain kali kami hanya manyun aja deh, melihat kalian marah2. hahahaa

    BalasHapus
  6. bisa dijadikan literatur nih , makasih kakak :) sangat membantu :c:

    BalasHapus
  7. Mirip ama aq tuch
    Ngambek tp minta dirayu. Tp aq lbh milih diem matiin telp drpd ngomel (maklum LDR pulsa mahal) :)
    Smkn dirayu makin ngambek. Tp kalo ditnggl malah ngambek nemen xixixi

    BalasHapus
  8. sprti kta Kate Winslet dlm film Titanic,"a woman's heart is deeper than the ocean for a secret."
    tp dg bca postingan ini, aku jd bs nyelemin smudra nih !??
    then I follow at 41
    slam knal :c:

    BalasHapus
  9. @efri : jgan. Jgn manyun. Bakar dupa aja. #loh apa hubungannya? :D

    @daka : sama2 yah daka.. :)

    @tarry : wah.. Samaan dong kita ya.. Keep smile girls. :))

    @insomnia : sama2. Makasih ya udah follow saya :)

    BalasHapus
  10. Ehem... kalo tips menghadapi cewek yang lagi PMS.. ada gak?
    Selama ini saya selalu menghindar kalo temen cewek saya lagi PMS dan tampak lagi sewot2nya....

    BalasHapus
  11. @Febriasop : ada.. nnti insha allah saya posting ya.. :h:

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang