Jerawat? I love u !!




Samlekum pembace. Hiks. Kemaren pulang dari apotek. beli obat jerawat. (Karna saya jerawatan). Jadi gini ceritanya. Saya yang dulunya tomboy naudzubilah kan memutuskan untuk bertobat menjadikan diri saya feminim *keyip keyip mata

Jadi mulai deh tuh yang maunya dandan. Pake foundie (alas bedak) yang berat itu. Pelembab.Bedak padat. Apaan lagi tuh yang dibeliin si mamah saya juga ga ngerti.:woooh:

Emang sih kuliah saya kan basicnya perkantoran yang kayak sekretaris. JAdi penampilan pun dituntut bak wanita2 karir yang menye dan independen *apasi menye gelakguling

Next, itu *mungkin membuat muka saya yang gembil dan sukanya sama bedak bayi jadi kaget #halah tumbuk sama perubahan kosmetik yang tiba2 itu. Ditambah lagi saya adalah penggemar berat coklat. (yang katanya #kejem banget yg bilang klo coklat itu penyebab jerawat)

emang sih ga parah2 amat. Tapi kita yang biasanya gembil dan alus ni pipi ngerasa yang kayak shock aja. Kok jadi bruntusan. Dan mungkin juga itu karna faktor bulanan cewek yah. Tapi tetep aja empet kan ya?

Jadi malam ini saya pergi deh ke apotik dianter babyburn, Trus dapet racikan dokter buat pipi saya yg lagi gak unyu #halah.:yawn: saya dapetnya krim sama toner. Krimnya warna kuning dengan bau belerang yang kuat. Saya percaya aja deh sm ni krim. Belerang, tuh kalo dibandung emang bagus buat kulit,pembace.



Dulu waktu dibandung saya gak begini kulitnya. Mandi aja di kali cilutung. Bersih. Air gunung. Lha sekarang? gatau mungkin juga faktor kota saya sekarang yang TEPAT di garis khatulistiwa yang panas dan polusi, atau emang sayanya yang *geblek gabisa ngerawat kulit muka. (emang saya buta soal dandan dan perawatan. baru2 ini aja tobatnya)



Next, balik kecerita saya tadi, jadi saya pake deh obat ini buat muka saya. Pertama-tama pake pembersih + Penyegar + tonernya (yang dari apotek) + sama krim kuning belerang itu.


Hari pertama, terasa perih.. tapi mau gak mau harus tetep lanjut



Hari kedua, udah mulai kering.. masih tetap perih tapi mukanya.. intinya hari ini saya menggalau. Mungkin bagi para pembaca cowok, gamasalah.. its not a big deal, tapi bagi cewek-cewek JERAWAT its our big trouble taauuuuk...



Jadi entar kalo cewek kalian ngeluh karna mukanya jerawatan (bisa jadi karna pola makan atau dia lagi datang bulan)trus curhat gitu sama kalian, nah kalian dilarang ngmg gini :

" Ya alloh muka kamu kok jerawatan sih sekarang?"
(jangan dodol ! Langsung drop tuh orang digituin)
Tapi bagusnya ngmg gini :
" gak ngaruh juga mau jerawatan atau enggak. Yang penting hatinya.." (prikitiw)
#halah
ciye yang pengalaman pribadi ciyee.,.



Next, makin gajelas aja kita ngomongnyaaah..
Jadi saya pribadi kurang percaya kalo coklat adalah penyebab jerawat. Saya pikir ini karna faktor hormonal cewek. Saya gak tau juga kalo cowok gimana tuh ngatesinnya.

Saya udah yang berhenti total makan mie, telur dan kacang juga.
::(

Terus terang walopun cuma 2 ato 3 biji dipipi,bagi saya itu lumayan ganggu. Gak tau kenapa bikin badmoood aja tau kalo makhluk kecil itu nginep disana. Pengen dipites, takut infeksi. Dikasi obat saya yang risih karna bau belerangnya. Dibiarin ajalah kali ya.



have a nice day teman2 blogger.. Makasi udah baca curhatan saya

42 Comments:

  1. wah tenang mbak jerawat itu muncul soalnya muka kita normal bukan. malah kalo nggak ada jerawatnya itu nggak n0rmal :c:

    BalasHapus
  2. Hai Euis alias Eiz, salam kenal... Haha, bener banget tuh, udah paling sebel aku kalo udah ada jerawat muncul. Kalo aku malah kadang ada jerawat di kulit kepala lho, bikin pusing, jadi nggak bisa sisiran, soalnya kalo kesenggol dikit langsung cenut-cenut... Jadi merusak penampilan, hahaha...

    BalasHapus
  3. @daka : ah yang bener ? mbak mu iki udah tua loo . harusnya udah gada lagi jerawatnya kan ya? :a:

    Ima : hey ima. Salam kenal juga. Makasi ya udah mau maen2 kesini. tadi saya follow blog kamu.
    wow. saya pernah ngerasa sekali jerawat di anak rambut. Sakiiiiiit banget emg :i:

    BalasHapus
  4. Mau tanya nih kak, alas bedak dan bedak yang kk pake tuh tahan lama gak? Kalo tahan lama gitu aku mau tau dong namanya apa hehehehe.

    Oh iya sulfur emang biasanya buat muka. Bagus tuh. Pake aja terus. Btw bayar brp obat obatnya?

    BalasHapus
  5. @inggit : alas bedak kka ogah make lagi. Tahan lama nya kagak, berminyak n jerawatan iya (so far kulit kaka emang berminyak)

    Nah, klao bedak yg bener2 cocok ampe skg buat muka kakak yg sensi ini (bedak bayi cussons trus ditumpuk sama bedak tabur dodo palgantong) dah itu aja udah enaaaaaak bgt ampe siang.

    Obatnya murah,git. 1 paket 50rb. ni aja kering jrawatnya.. :h: alhamdulilah deh.,.

    BalasHapus
  6. wah kalau saya jerawatannya mesti pas mau datang bulan mbak euis, bukan di pipi sih, tapi di jidat -________- :n:
    wkwk

    BalasHapus
  7. @Rakyan : iya samaa kita ya. Pas bulan2 itu emg suka ganggu jrawatnya. tapi yang heran kalo saya makan telur juga jerawat pada muncul. :i:
    oia, saya panggil apa nih namanya? salam kenal yaa... :h:

    BalasHapus
  8. sering2 cuci muka kak, biar tetep bersih... :h:

    BalasHapus
  9. kalo saya, jerawatan ..cuci muka sehari 4 kali hahaha

    BalasHapus
  10. waah, memangnya jerawat muncul pada abege abege labil seperti saya saja ya mbak wkwkwk :a: :f:

    BalasHapus
  11. nyahaha moga adik gw sadar dah bisa ikut feminim kayak situ ..ngek gubrakz .. selain jerawat karena pengaruh kosmetik, mungkin karena banyak pikiran kali wkwkwkw... pilih2 sis pake kosmetik hihiihi ^^ air wudhu is the best ^_^

    BalasHapus
  12. haha.. Alhamdulillaah, aku uda lupa gimana rasanya jerawatan. Lamaaaaaaaa banget jerawat ga hinggap, tahunan! Untungnya aku punya muka sekuat badak dan selembut kulit beby :k: jadi ga ada masalah pake semua jenis kosmetik, tetep mulus2 aja :h:

    BalasHapus
  13. hmm .. emang rada risih kalo' jerawat udah nyerang muka yang nggak seberapa ,kalo' muka saya udah jerawatan ,yah paling makin rajin aja cuci muka ,,, pake' wardah aja neng euis .. kan lengkap tuh ..saya aja pak' wardah ,alhmdulillah nggak berjerawat ,tp itu tergantung kondidi mukanya juga ,nggak salah kan di coba ,mana tau cocok ,, :h:

    BalasHapus
  14. jerawatan memang bikin pusing sendiri... terkadang sakitnya itu loh cenat-cenut hehehe

    BalasHapus
  15. @andika putri : saya paling males cucimuka sita :b: makanya suka gini kalo datang bulan. biasanya cuci muka berapa kali? kalo saya paling pas wudhu :)

    @urkhan: hohohoho :h: 4x sehari tu semuanya pake sabun apa cuma aer?

    @daka: makanya. gak juga,daka. COntohnya mbakmu ini. udah bangkotan juga masiiii aja jerawatan. mungkin karna pengaruh cuaca disini juga ya :i:

    @BigBro Kopi : BENER bgtt.. emg air wudhu is the best hihi :k: tapi bro, klo soal berubah jadi feminim, itu dulu gara2nya saya jatuh cinta #eh makanya berubah. nyahahahaha :f:

    @Ndahunduh^ : alhamdullilah.. mungkin emg ada orang2nya kali yah mbak . cthny sya tiap bulaaan adaa aja jerawat paling gak 2 3 biji. sebel :n:

    @Mira : wah. kka saya juga apke wardah katanya cocok,mir. Boleh ni dicoba. oia, cuci muka juga pake wardah dong ya.. :h:

    @aishi Lely : banget2 deh sis.. bukan cuma sakitnya itu loh.. berasa ganggguuuu aja ada makhluk mungil itu dimuka. :i:
    btw, salam kenal ya.. :h:

    BalasHapus
  16. kalo aku cuci mukanya 7x sehari kak :h: pas mandi sama pas wudu #tapitetepajajerawatan :n:

    andikaputripertiwi@yahoo.com -----> YM aku kak :h:

    BalasHapus
  17. :e: Kunjungan pertama eh malah dicurhati masalah jerawat

    salam kenal :d:

    BalasHapus
  18. kalo cewek kalian ngeluh karna mukanya jerawatan (bisa jadi karna pola makan atau dia lagi datang bulan)trus curhat gitu sama kalian, nah kalian dilarang ngmg gini :

    " Ya alloh muka kamu kok jerawatan sih sekarang?"
    (jangan dodol ! Langsung drop tuh orang digituin)


    HOREEEEEE... ASSOOOOY dapet TIPS gratis lageeee. thanks Euis sudah memberitahu. wuakakakzkkz

    BalasHapus
  19. wkwk iyaa mbak euis, hehehe persis mah kalau itu :D
    panggil aja saya rakyan mb, kalau mb gmn? mbak euis atau apa? hehe :)

    BalasHapus
  20. @andika putri : hey adek udh kka send request tuh YM nya.. approve ya :d:

    @Lozz Akbar : heheheh .. mav deh mav.. bukannya mau bkn empet kamu tapi jerawat eni yang lg bkn galau :m:
    salam kenal juga. mari berteman :)

    @efri : wkwkwkwkwkwkwk
    diharapkan untuk mempraktekkannya dengan bertanggung jawab #halah
    :f:

    BalasHapus
  21. huahuaha, masih blm terbiasa tuh mukanya. lagian ga usah pake make up kalee.

    :c:

    BalasHapus
  22. ah, iyus mah belon tau wujud dosen2 dikampus saya. bawel naudzubila ya allooh.. dimarahin saya kalo cuma pake bedak bayi. ga dewasa katanya. kayak anak SMP.
    "udh badan mungil, spy kamu dewasa, besok2 makeup an ya.."

    muka gaboleh pucet . :i:
    paling enggak harus ada apaa gitu make up yang nempel..
    :a:

    BalasHapus
  23. Bener tuh coklat gak bakal ngaru sama timbulnya jerawat, gue sering makan coklat, bukan jerawat yang timbul, tapi lemak di badan gue yang nambah.. :D

    BalasHapus
  24. sebenernya makan apa aja sih gak masalah, yg ngasih pengaruh paling besar ya masalah hormon sih (menurutku).. :c:

    salam kenal mbak.. :D

    BalasHapus
  25. Muka berminyak bkn masalah bsr kok kak. Daripada muka kering banget, hayooo?

    BalasHapus
  26. Muka berminyak bkn masalah bsr kok kak. Daripada muka kering banget, hayooo?

    BalasHapus
  27. sama ciin... biasenye muke niih kaga ada jerawatnye, tapi kaga tau dah setan ape yang ada di dikuping si jerawat,, doi langsung ada di jidat.. sumpeehh bete liatnye. Tapi belo diemin aje.. males utak atik.. hehehe

    BalasHapus
  28. nanti kalo umurny udah melewati 22 at 23, akan hilang kok. Paling pas mau haid muncul satu dua.

    Untuk menjaga kulit biar g jerawatan, jgn terobsesi dengan yg namanya musti bersih..

    Mampirlah ke blog kk. Ada tipsnya... Cek di label tips and trik y? Kalo g salah ada deh... :k:

    BalasHapus
  29. nanti kalo umurny udah melewati 22 at 23, akan hilang kok. Paling pas mau haid muncul satu dua.

    Untuk menjaga kulit biar g jerawatan, jgn terobsesi dengan yg namanya musti bersih..

    Mampirlah ke blog kk. Ada tipsnya... Cek di label tips and trik y? Kalo g salah ada deh... :k:

    BalasHapus
  30. hahaha, moso dosen ngajarin make up gitu. emang sekolah dijurusan make up2an ya?

    :c:

    BalasHapus
  31. @rakyan : wah mav balesan buatmu kelewatan :d: salam kenal yah rakyan.. nama yang bagus.. iya panggil aja saya eiz

    @feby: mungkin bukan coklatnya kali yah feb.. tapi kacangnya.. :i: hiy saya mah malah pengen banget loh gendut biar ga disangka anak SMP lagi. :a: sini blutut lemaknya :D

    @adrian: salam kenal adryan.. hormon emg bakal brnti dan normal diusia atas 21 *kata kak haniliziousz) :h:

    @inggit : nhahah bener juga sih.. kering ntr malah retak2 mukanya. oia, pake ULTIMA II buat touch up bagus git.. cover n matte bgt hasilnya :i:

    @belo : ah sibelo mah gelo euy :D :k: wuih saya pernah tuh ngerasain yang dikuping, sakit ya owloh.. lama lagi kan ilangnya.

    @kak hani : kangennya is sm kka :d: iye ke kak kalo diatas 21 udh hilang? alhamdullilah.. mudah2an kak..
    oo.. ok. skg terbang ksana nyari postingannya di tips n trik

    BalasHapus
  32. @eks : ee beneran yus.. itu emg basic kampusnya begitu.. :a: saya aja awalnya heran.. tp stelah 4 semester jalanin.. ktmu juga manfaatnya.. emg hrs plg gak cewek tuh aware sm penampilan.

    BalasHapus
  33. hahahah...jadi ibaratnya sperti langit di malam hari kah non.?? :c: gak indah tanpa bintang dilangit..

    meskipun ada bintangnya klo sudah bawaannya cantik gak trllu maslh tu sprtinya buat kaum adam..enggk ya..??

    follow sukses non..follow balik ya..hehe

    BalasHapus
  34. aku juga sama sista....



    sekarang juga lagi datang bulan n ada panggilan test kerja tapi... muka jerawatan bgni... huhu badmood lah jadinya :i:

    BalasHapus
  35. wkwkwk nggakapapa mbak eiz, namanya mbak juga bagus :)

    BalasHapus
  36. mbak ada yang promote ym yah ikutan aah add saya mbak di andakadaka@yahoo.com hehe numpang eksis :g:

    BalasHapus
  37. Hmm tiap orang memang beda-beda ya masalah jerawatnya. Aku sih paling jerawatan kalo lagi PMS aja. Tapi memang ada temen serumah yang gara-gara makan kacang sebutir aja udah bermunculan tuh jerawat di wajahnya :g:

    Semangat eiz ngelawan jerawatnya :d:

    BalasHapus
  38. memang bagi kita yg awalnya berpipi mulus jerawat rasanya jadi musuh besar ya sist, apalagi kalau bekasnya menghitam :e:

    jerawat yg paling menyakitkan itu kalo di hidung apalagi kalau lagi pilek jadi double deh gk nyamannya huaaaaaaaaa.... :a:

    Happy Blogging :l:

    BalasHapus
  39. coba sesekali gak usah di pikirin deh mbak.. nanti juga tau2 lenyap dengan sendirinya :p

    BalasHapus
  40. @eno : tuhkan beneran bikin badmood kan sis.. :i: tapi mau gimana lagi, justru makin dipikirin itu makin parah.. jadi terima ajalah . hhe

    @Rakyan : :d:

    @Daka : oke deh, dek. ntar mbak mu add lgsg approve ya :h:

    @cici : makasi cici. Iya nih harus semangat. karna yah.. mau pantang juga,. Saya gabisa makan kacang :a:

    @Mimi : huaaaa... bener banget. Udah dihidung gabisa ilang pula. Jaga makan aja kali yah , mi. Trus mau rajin minum aer puti :k:

    @Majalah Mesjid : sippp.. makasi udah berkunjung :l:

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang