Printilan Seserahan #part 2

Sengaja saya buat tiap proses persiapan ini saya tulisin di blog. Biar ngape gitu cyn? :D Ya buat kenang-kenangan anak cucu saya lah sehingga suatu hari mereka menemukan blog saya dan membaca betapa cetar membahana nya blog saya yang isinya kebanyakan junk gamutu ini. *prettt ditoyor emak-emak seblogger indonesia =))

Oke. Jadi kemaren kan saya liburan tuh menyusuri bandung-dago-lembang trus bertolak ke jakarta, sampe di jakarta ya tanpa babibu lagi schdule kita sebagai emak irit gamau rugi adalah SHOPINGGG !! apalagi Berbi sadar akan budget nikah yang ga murah ini musti pandai-pandai membagi uang yang dikasi Ken buat dihamburkan.

Printilan seserahan kali ini yang berhasil dibeli alhamdulilah sesuai dengan prediksi  yang memang sejak awal sudah saya rencanakan. Semua sesuai plan. Walaupun melenceng beberapa ratus ribu dari budget yang tersedia tapi tetep ga sampe over budget. Belanjanya emang beneran puas.

Yang dalem kantong batik gabisa dijambrengin satu-satu karna isinya underwear yang seksi abes :p
yang ddlm karung boneka kanan atas ampe jebol gitu pemirsa (fotonya jelek dan berantakan? susuka gueh dong blog gue ini :D

Loe bukan asli jakarta dan datang ke jakarta buat belanja di Tanah Abang? Well, siapkan mentalmu, baby. Naik angkot aja. Kalo lagi macet banget-banget turun aja dari angkot jalan kaki lebih cepat sumpah deh gueh -___- iya beneran deh. Gakuat nya di daerah tanah abang itu macet banget-bangetan apalagi kemaren saya perginya hari sabtu dong ya. Yaolo itu namanya manusia yang didaerah Blok F berjubel kayak semutt.

Tipsnya mau hati-hati sama barang bawaan. Saya tau perjuangan kesininya bakal susye penuh peluh keringat jadi saya sengaja pake baju yang casual. Jeans+sendal jepit. tas juga bawa yang salempang dan dihadepkan di dada. You know why? supaya aman dari copet. 

Sebelum belanja, dari rumah berbi udah menyiapkan serangkaian daftar barang-barang yang mau dibeli. Tas pesta, tas jalan, sepatu pesta, sepatu jalan sama bedcover didapat setelah tawar-menawar harga yang alot dan penuh drama bagaikan esmeralda di telenovela ya gimana enggak sih penjualnya sampe ngomong gini loh sama saya
" Mba jangan gitu-gitu banget deh nawarnya mba. Mana dapet segitu" Ujar seorang abang-abang penjual bedcover seharga 650rb yang saya tawar dengan sadis jadi 250rb dengan wajah sok mesem-mesem ala ala asam jawa

"Oke deh 2 bedcover bahan katun asli dan katun jepang 500 ribu gimana?" Berbi gamau kalah.

" Gabisa mba belum dapet. Modalnya aja ga segitu :( Coba mba liat ini bahannya mba. Kalo yang ini bisa nih agak murah." kata si abang sambil ngambil barang bedcover yang agak kasar. Saya walaupun ga ngerti-ngerti amat sama bahan bedcover saya tau betul kok bahan yang saya mau emang oke punya =)) dan dengan sadis afgan saya tawar rendah banget hehehe

" Yaudah. Saya mau bahan katun asli ini, sama yang katun jepang ini. dapet 2, jadi 570rb " kata Berbi sambil pura-pura mau ngeloyor pergi tanda ga minat padahal mah mupeng binggo :D

" Iya deh mba iya,, dapet dua katun jepang sama katun asli ini 600rb ya. UDah ya jangan diturunin lagi. Nanti saya tekor mba. " 
See? Im the winner, baby :) pasang kacamata syahrini  \:D/


salah satu contoh kain tile payet jepang warna broken white. Kandidat buat kebaya akad


Printilan seserahan kurang lengkap rasanya kalo ga ngebahas tentang kebaya. Bahan kebaya yang lucu-lucu binggo itu ;) Bahan kebaya payet jepang, bahan perancis. Tips saat memilih kebaya, kamu dari awal harus udah tau bahan yang kamu mau biar ga kehilangan pegangan dan lapar mata. Seperti saya,dari awal cari kebaya akad warna broken white, dengan bahan tile dan payet jepang yang sederhana tapi anggun. 

Ini semeternya 350/meter  belum ditawar ya. Ini kalo udah dikasi dalemannya.
Pilihan saya akhirnya jatuh sama kebaya unyu ini. Warnanya anggun. Broken White kaya yang dipake sama Dian Sastro. Payetnya juga ga terlalu norak. Dalamannya saya ambil yang bahan super halus kualitas bagus kalo ga salah bahan Hermes warna putih juga.

Sebelum menemukan toko yang berjodoh harganya sesuai yang saya mau saya pastinya udah seliweran survey harga ke toko-toko di Blok A tanah abang itu dong kan. Naluri per-emak-emakan irit gamu rugi dan naluri calon istri paham prinsip ekonomi yang ngeluarin uang sesedikit mungkin dengan kualitas sebaik mungkin ini tentu tidak bisa dipungkiri kan. =))

Untuk kebaya yang sama 2 meter (belon dalamannya loh ya) kisaran harga yang mereka kasih paling paling murah 650rb. Gile bener. Kan ga sesuai dengan budget yang udah berbi siapkan dong pemirsa :(

Muter-muter kesemua toko di blok A, tetep men. Bahan yang sama. Bahan tile halus payet jepang yang saya taksir dengan segenap jiwa dan raga itu mematok harga kisaran 650-700rb. 

Tapi saya ga patah arang. Terus berjuang sambil teteup pasang kacamata syahrini muterin blok A saya menemukan sebuah toko yang berani ngasi harga bersaing. Kebaya mirip yang saya mau, tile halus, payet jepang + daleman bahan paling bagus they said Hermes yang adem kalo dipake, 2 meter + 2 meter hermesnya : 575rb. oke then cynn. bungkussss.  \:D/


Itu kartu nama akang yang punya toko *mungkin karna sesama orang sunda dan dia ngedenger logat ngomong saya makanya dikasi murah begindang. Dua contoh bahan dibawahnya itu buat sodara-sodara kalo mau buat seragaman dan buat besanan :)

Belum selesai sampai disitu, akang yang jaga toko Macy's itu bisik2 lagi ke saya. Nanya apa ga sekalian beli seragaman buat keluarga dan buat besanan? saya pun yang sudah tergoda imannya sama bahan-bahan yang lucu itu kan jadi goyah juga pertahanannya.

Ini contoh bahan seragaman. Pink fanta di mix sama tosca muda yang kece abis. jaman skg sih emg jaman tabrak warna.


Saya sih udah naksir aja. Tapi yang namanya seragaman kayak gini kan perlu diskusi sama Ken juga kan daripada aku dibilang wanita yang egois =)) Bahan ini kalo ambil dibawah 5 stel, dapet 120rb. Ambil diatas 5 jadi 100rb per baju buat satu orang udah sama dalemannya. 

Ini opsi lain. Kuning gading + gold. Tapi kayaknya kurang nendang deh ya

Yang ini kayaknya kurang nendang deh dimata saya. ga tau kenapa dalam pikiran saya sih sekarang jamannya maen tabrak warna. UDah ga musim lagi maen aman kayak gini hahahah.

Nah !! yang ini unyu binggo kan? kolaborasi ungu gold dan warna salem yang manis saya rencananya pengen bahan yang ini aja buat besanan.

Afterall, untuk seragaman keluarga dan besanan saya gamau ambil keputusan sendiri. saya kan calon istri yang berbakti dan tidak egois *ketipketipbulumata jadi harus mendiskusikannya sama Ken dulu dong. Supaya ga kehilangan pegangan kontak sama si akang kain, saya pintain pin BB nya lengkap dengan kartu namanya tadi karna saya udh dijanjiin diskon kan. Nanti misalanya saya jadi ambil saya ga perlu lah datang jauh-jauh ke jakarta. cukup pesen by phone aja. :)


Saya ngefans berat sama kebaya Dian Sastro ini. Simple. Ga norak. Ga kepanjangan. Informasi yang saya daptkan kebaya dengan panjang sepaha kek gini namanya Kutu Baru
 Saya sadar keadaan diri saya yang punya badan mungil kayak ucok baba kurcaci pendek kurus ceking ini ya pasti ga kece kalo pake kebaya yang panjang ekornya sebetis atau sampai menyapu lantai. Terus setelah saya survey ke beberapa tempat penyewaan baju wedding dikota pontianak kok ya kebaya akad yang mereka sewakan (or some of kebaya dengan warna putih untuk wedding) rata2 berekor ya? Ribet banget !

Yang saya tangkep apa? kebaya lebay dengan ekor puanjang menyapu lantai (yang buat akad ya) kok kesannya so yesterday sekali? Agak kerepotan melihat The Bride abis akad kan pasti mau sungkem tuh, nunduk2, nyeret2 kebaya yang berekor itu sambil sibuk sungkem. In my humble opinion, itu ga praktis. 

Buktinya? mau bukti? ya contoh aja Dian sastro sama Marcella Zalianty. Liat kebaya akad mereka. Model kutu baru yang simple kan? atau ga usah jauh2 deh. Itu Nagita Slavina juga simple model kebaya akadnya. Kutu Baru juga. Sepaha.


The Dream Of wedding dress

Waktu di jakarta kemarin, saya sempatkan ke jaksel. Untuk melihat koleksinya The Queen of Kebaya Designer sekalian ngintip-ngintip speak soal harga pembuatan sama dese . Siapa lagi kalo bukan mba @Verakebaya yang kondang itu? hasil-hasil karyanya bisa dilihat di instagram beliau.

Emang juara mba vera ini. Semua hasil karyanya ga ada yang saya ga naksir. Begitupun dengan harganya. Pemilihan bikin kebaya disini boleh asal keduitan, lalu nangis guling2 :( tapi balik lagi ke masing-masing orang, budgetnya sesuaikan berapa. 

Modelnya bisa kita contoh saja di instagram mba vera. Ga harus kan merogoh kocek dalem buat bikin ke dia. Di pontianak sendiri setau saya ada yang udah mumpuni dalam hal perkebaya-an. 

Sebut aja Faisal yang melayani wedding dress sekaligus pelaminannya dengan harga setengah dari harganya vera (FYI, Vera kebaya mematok harga 30jt untuk bikin wedding dress sekalian sama bahannya) Kalo faisal, dengan harga setengah lebih murah dari Vera udah sama pelaminan dan baju resepsinya.

Balik lagi ke calon pengantin. Jangan terlalu memaksakan diri. Sesuaikan budget aja. Yang penting sah. Berkah. sakinah . Mwaddah. Warrahmah. Aminnn.

Vera kebaya Fashion Designer Jl. Panglima Polim 5/62 Jakarta Selatan +6281318005733 085780222250 (YANA) verakebaya@me.com 

16 Comments:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Keren ya kain-kainnya, motifnya bagus-bagus. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus
  2. iya bang kalo memang mau belanja kain emang bagus di tanah abang atu mayestik daripada di ptk yang mihil binggo hehehehe

    BalasHapus
  3. aq Masih kecil kak :) BTW Kain + corak batiknya bagus

    BalasHapus
  4. wah keren dan unik kak :) http://karikatur-jombang.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. @riz n ahmad : makasi ya udh brkunjung dimari *nyeduh teh

    BalasHapus
  6. bagus-bagus motifnya
    saya suka :)

    BalasHapus
  7. Woowww
    detail banget ya kak sampe foto-fotoin bahannya gitu
    diomelin nggak tuh sama yang jual? kwkwkwkw

    Good luck deh buat wedding dress nya
    Good luck juga buat wedding party nya

    AAAAKKK gasabar liat gasabar liat

    BalasHapus
  8. Oh, ternyata kak Euis toh?, yang menawar secara Afgan .. , Rrrrr. tau nggak kak?, yang jualan disitu siapa ?

    BalasHapus
  9. mendokumentasinya lengkap banget ^sukaaa^

    BalasHapus
  10. Ahaaaaaaaay ada blogger Pontianak rasanya seperti menemukan JARUM dalam tumupukan jerami. Banyak blogger Pontianak yang tidak saya ketahui. Makasih sudah berkunjung ya. Hiehiehie. Oh ya manfat artikelnya. Wedding dress ahayyy keren bingidssssssssssss

    BalasHapus
  11. @obat herbal : iyaaa,, tanah abang blok A
    @aul : sbenernya kesel kali dia dek. tapi krn pembeli adl raja #halah. jadi gapapa deh. ho'oh.. to be continued ya cyyynnn ceritanya :p
    @izza : wahh jgn2 kamu kerabat nya si penjual yaa?? aaaakk maafkan dakuhhh
    @jarwadi : makasi mas :)

    BalasHapus
  12. @mas asep : iya mas,, masih langka blogger ptk dan (yang masih aktif) nanti kapan2 bkin gathering aja mas.. syp tw AP POST mau ngadain gathering blogger ptk kan. sy dgn senang hati pasti dtg ^^

    BalasHapus
  13. kenapa mbak euis nggak beli di solo aja tile payetnya, cuma 400rb per m. hehe.
    tapi tekor di ongkos pp x ya mbk. :D
    happy wedding deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ke solo ntar buat naik kereta lagi tekor atuh heheheh salam kenal mba

      Hapus
  14. Boleh minta kontak toko yg di tanah abang itu g? G jls yg di gmbr,, cz bingunggg bnyk bingits di tanah abang,, hihihi terima kasih sebelumnya

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang