Jangan suka BAPER. Karna Tuhan Maha Bercanda


Sadar ga sih, Tuhan itu paling ga suka sama orang yang suka dengan pede-nya ngarep dan orang yang suka baper. Dan emang tuhan hobi bercanda juga kadang2. Jadi ada nih seorang ibu eh calon ibu dan suaminya yang ngareeeeeeeep banget buat dapet anak cewek. Gila ya bok semua udah dilakukan dari cara insemasi kedokteran, makan - makanan supaya bisa dapet anak cewek, dari cara bikinnya yang diatur sedemikian rupa tanggal ampe posisi2nya segala supaya bisa dapet Baby Girl, udah nyiapin nama segala, tekanan juga datang dari FIL dan MIL serta keluarga yang terdiri dari cowo semua, jadi kali ini pengen banget dapat Baby Girl.

kalo ngeliat usaha yang dilakukan, rasa2nya udah yakin dan pasti ya pas di USG dapetnya baby girl. Tapi betapa kecewanya ni Calon Mommy dan Daddy karna dokter umumin kalo udah keliatan "monas" di badan calon baby. Its a BOY ! Kecewa deh mereka. berasa selama ini useless banget ngusahain semuanya. MIL dan FIL juga diem aja pas diumumkan gitu. Soalnya semua dan semua cara dilakukan supaya dapet Baby Girl. Tapi Tuhan emang suka bercanda. Untuk orang yang terlalu berharap. Usaha dan yakin sama usaha mereka sehingga melupakan campur tanganNya.


Tadi saya abis maen2 di situs emak emak heitz seindonesiah. Apalagi kalo bukan Femaledaily.com yang kesohor itu. Nah disana saya masuk ke forum TCT cew/cow. Forum yang isinya buat emak2 yang ngerencanain punya baby cew atau cow dan gimana cara2nya dari tradisional sampe yang ngetren di dunia kedokteran alias insemasi. 

Kok nyasar ke situ? ya abisan saya kan udah mau meried nih boleh dong coba-coba carin info tentang Have a Baby yegak? 

Ada lagi nih, punya anak udah 3 , tiga2nya cewek semua. Rame sih. Nah si pasangan pasutri ini pingin dong for the last dapet Baby Boy buat nemenin ini kakak2nya biar ada yang jagain. Program lah mereka. Dari ngikutin kalender china, Cuci pake larutan basa, makan-makanan yang basa, biar bisa dapet baby boy. eh sekalinya USG , CEWEK lagi dong bok. Padahal udah ngarep ya kan.

Menurut hemat saya, kalo kita tralu ngarep ke "usaha" kita dan lupa bahwa diatas semua ada yang lebih menentukan ujung2nya kita bakal kecewa. Karna kebanyakan emang gitu. Yang paling banyak ngarep itu yang kecewa. 

Nah belajar dari pengalaman pribadi juga, yang kadang dihancurkan harapan tinggi yang hancur berkeping2 karna diujung, ternyata Tuhan punya rencana lain, saya belajar satu hal. Jadi orang jangan BAPERAN. Jangan terlalu ngarep tinggi, ngomong tinggi2, karna pada akhirnya , kalo jatuh dan gagal tuh sakiiit banget. Dibecandain ama Tuhan. Karna Tuhan kangen tuh, doa2 kita. Tangisan kita.

Emang paling enak tuh jadi orang legowo dan ikhlasan aja kali ya. Ya gimana ya. Dikasi syukur, ga dikasi gapapa. Usaha tetep. Di kabulin yes. ga dikabulin juga harus siap. Kadang apa yang kita impikan dan pengin banget tu ga kejadian. 

Ga akan ada sih kali ya seorang manusia yang SELALU nyaris dapetin apa yang dia mau. Catet. Ga ada. Pasti pernah kecewa. Hancur dan bener2 ga nyangka tentang apa yang udah tuhan rencanakan.

Ilmunya ya harus legowo aja mungkin jadi orang supaya hidup lebih adem. Lebih tenang. Jangan baperan. Jangan takabur dan ngatur. karna kayaknya Tuhan lebih suka bercanda sama orang yang Baperan, Justru ama yang selembe, adem, legowo biasanya dapet yang terbaik. Percaya ga? saya percaya :)

*Tulisan Gaje sambil nunggu ujan reda =))

2 Comments:

  1. sy setju ...dengan logowo ... apapun perkarnya pasti cepet beres dah ,,hehe :)

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang