#2ndHoneymoon project : daftar homestay / guesthouse AC under 200K singkawang

Hari itu mendadak berwarna merah jambu. Ken biasa pulang hari jumat malam dan ngasi tau kalo dia bakal ngasi 2nd honeymoon buat berbie selama 4 hari *ala backpacker lagi. Awal februari. Pas imlek. Di SINGKAWANG. Yeayy !!! Walaupun ini bisa dikatakan dadakan dan sederhana karna kota singkawang hanya berjarak sekitar 3 jam dari kota saya, but im so excited about this 2nd Honeymoon project. Siapa yang bisa menolak serunya kuliner dan pesta lampion dikota klenteng itu? selama 4 hari pula ! dari jumat ampe senin yang long weekend.

Karna saya ini selain jelek,kecil,pecicilan saya juga merupakan seorang gadis selak yang suka makan qaqa. SINGKAWANG kan juga surga kuliner bagi jiwa2 lapar seperti akik.

Nah selanjutnya tugas berbie *sebagai istri hemat irit dan cinta investasi adalah menentukan tempat menginap yang asoy fasilitas oke dengan harga seminimal mungkin. Emang bisa? ya bisalah kalo kita ga males googling. 

 Saya dan Ken merupakan pasangan backpacker yg gasuka neko2 dan sok2an buang2 duit hanya untuk tempat nginap oke hotel bintang toedjoe demi kekerenan buat ngetag di path. Rugi. bok. Mending duit buat hotel kita alihkan ke jajanan dan kuliner. Kita tau di kota manapun yang kita tuju, PASTI selalu ada yang nyediakan kamar dengan AC, springbed, kamar mandi, bahkan (kalo beruntung) lengkap dengan TV dan wifi dengan harga dibawah 200rb permalam. Apalagi kalo bukan homestay / Guesthouse / Kostan harian. Nah masalahnya, nyari beginian ini yg gampang2 susah men. Kudu telfon satu2 untuk ngecek tempatnya bersih kagak. Saya sampai minta kirim foto segala kadang *cerewet ya bok
  Kayak waktu kita liburan ke bandung kemaren, saya dapet satu hotel kelas 1 yang ngasi semua fasilitas itu (kamar mandi bersih dengan shower air hangat dingin, AC, wifi, double standart bed) , dengan harga dibawah 200rb (185rb) dengan lokasi ditengah2 pusat kuliner kota dago bandung !!

Spesial buat kalian pembaca khusunya yang berasal dari kota pontianak, saya kasi bocoran Homestay atau guest House di singkawang dengan fasilitas minimal harus ada ( AC dan tempat tidur springbed mungkin plus TV ) dengan harga HANYA (75-150-180rb) kurang dari 200ribu perhari. ADA?? ada dong !

1. Rumah Kecil Endah Lestari Kost




Fasilitas : Kamar mandi didalam, 1 kamar tidur dengan springbed, dapur siap pakai, parkir luas, kipas angin, ruang tamu.

Jumlah orang : ini kamu bisa bawa 2-4 orang bareng temen2. jadi dia kayak rumah kontrakan siap pakai. Ga tralu mewah tapi SANGAT irit buat jiwa2 muda gamau rugi ala backpacker .

Fasilitas Umum :
dekat minimarket, pasar (5 mnt), ATM, restoran/rumah makan, warnet
gedung kos masih baru, aman dan nyaman, air PDAM + air sumur bor, listrik.

Alamat: Jl. Veteran Gg. Keluarga No. 68 Roban
Kota/Kabupaten: Singkawang
Nomor Telepon: (0562) 641161
Nomor HP ( Call / Whatsapp ): 08125732659
Web blog : http://www.endahlestarikos.wordpress.com


 Harga : bisa ditawar 70-75rb per hari men !! tergantung tingkat hoki elu kalo bisa nyepik n nawar tu kak endahnya hahahaha !

2.  Global Kost Harian

Harga : 150rb (ada TV) , 100rb (tanpa tv) / hari
Fasilitas : SEMUA kamar full AC, tempat tidur standart buat 2 orang, ada dispenser dan air putih gratis, kamar mandi didalam, TV dan wifi.

Alamat : Jl. Dr soetomo samping STIE mulia singkawang. No telfon yang bisa dihubungi : +62 813-4541-2499

Kamar bersih, temen pernah kesana sekali dan selalu balik lagi kesana kalo main2 ke singkawang karna irit mak. Duit kan bisa dipake buat kuliner yak. Mana full AC dan ada dispenser buat minum gratis didalam kamar lagi jadi berasa di hotel.

3. Wisma Astina Graha





Yang ini aku suka. Bener2 pada ga nyampe 200rb (mulai dari 150rb - 200rb udah yang paling bagus) langsung aja cek websitenya www.astinagraha.com 
Beneran! kamar yang paling superior bagus aja cuman 200rb perak (sesuai dengan maksud dan tujuan akik adalah berbulan madu)
Nah di websitenya udah ada jelas foto2 kamarnya yang bersih lengkap sama meja rias. Kan jadi berasa dirumah sendiri kan ya. 
Nomor hape yang bisa di hubungi : 082250367357

 4. Malay Guest House

  Tempat Tidur ( Bantal + Selimut )
- TV kabel
- AC
- WC
- Maks 2 Orang

Daftar Lokasi Strategis Homestay , GuestHouse , Penginapan Singkawang ini :
- 5  Menit ke Grand Mall 
- 15 Menit ke Sinka Zoo & Pulau Simping
- 20 Menit ke Tanjung Bajau & Pantai Pasir Pendek
- 20 Menit ke Pantai Pasir Panjang 
- 25 Menit ke Pantai Samudera Indah
- 25 Menit ke Pantai Kura - kura

 Nomor yang bisa di hubungi untuk pemesanan :0898-9817-624 atas nama tio
 Anyway, buat start tanggal 5 februari 2015, hari jumat malam di singkawang, saya memutuskan booking Wisma Astina Graha buat kita bermalam cyn *yiiihaaaa. Dan sesuai instruksi berbie, Ken ringan aja transfer uang booking ke CS nya sehingga insha allah 5-6-7-8 februari long weekend singkawang yang pasti ngujubile rame , kita berdua ga akan kehabisan kamar hotel.

So, yang mau ke singkawang imlek nanti, moga2 ya artikel akik laku keras buat referensi kalian. Nyiahahaha. Hidup emak irit paham investasi dan cinta kuliner !! Hidup pasangan backpacker !! Happy 2NDHONEYMOON everyone. Sampai jumpa di singkawang pesta lampion !!! 

4 Comments:

  1. Yang deket pandai gak ada ya sist?

    BalasHapus
    Balasan
    1. diantara mereka ber4 yang plg deket itu malay guest host itu sist,, yg plg bawah. kalo yg deket pantai bnr2 ditepi pantainya ada palapa beach hotel. Rate kamar oke banget bintang 2 apa 3 gitu,, cuman harga kisaran 280-600 per malam nich sis

      Hapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang