Perbedaan zumba, aerobic dan Body Language

Badan gue ini kalo dibiarin ga olahraga bisa renta. Yaiya. Dari dulu ya sejak esema udah mulai nyobain senam dan aerobic. Dulu karna uang jajan akik dibatesi nyokap jadi akik kadang2 cuman jogging seputaran komplek deh. *miris *ngenesyabok *bhay

Sekarang setelah jadi emak2, kerasa banget badan *udah mulai semakin renta ya . Gimana gak, 2 minggu ga olahraga tulang tungkai kanan kiri nyilu, belikat kanan suka nyilu. Deuh, ini gue umur berapa sih kok tulang pada berasa keropos gini? dua limak hahahahah

Nah, sejak itulah saya ketemu polanya. Seminggu minimal harus 2x olah raga. Terserah deh. Mau aerobic, zumba atau Body language. Yang pasti gerakin badan dan keluarin keringat with the fun way tentunya. Olahraga dengan cara yang menyenangkan. 

Kalo lagi mood buat jogging saya slalu mulai jam setengah 5 sore, dengan mp3 favorite, setel lagu2 favorit. Ngiterin gang dan keliling komplek. Gausah banyak2. 2x puteran, capek, keringatan, udah cukup. Pulang mandi seger deh malamnya bobo jadi nyenyak.

Setelah menjajal 3 jenis olahraga yang ditawarkan sanggar2 senam yang ada di kota pontianak, ada baiknya kita musti tau dulu deh, perbedaan Zumba , aerobic dan Body Language. Bukannya apa2. Biar tujuan dari olah raga itu sendiri tercapai.

Langsung ya

1. Body Languange
Senam body language kalo menurut akik sih lebih ke menahan kontraksi otot. Daerah sekitar pinggul dan perut adalah bagian yang paling sering dikontraksikan. Dengan melakukan kontraksi pada bagian-bagian pinggul dan perut, maka akan meningkatkan kekuatan otot perut, bokong hingga otot-otot dasar rongga panggul.
Otot dasar rongga panggul yang terlatih karena senam body language berguna untuk menjaga miss V serta rahim, agar tetap berada dalam posisinya. Dengan begitu, miss V. pun akan tetap kencang.
Body language biasanya digemari sama *emak-emak kece ataupun buibu yang udah lama menikah. Dan udah punya anak. Dengan harapan luar dalem bisa kencang.
For me : Ga gimana-gimana sih ya. Kemaren 2x Body Language di 2 tempat senam  kota pontianak. Sanggar senam SS sama BSM. emang lebih fokus ke otot. Jadi agak kurang gerakan2 keren kayak salsa,zumba, dan jejingkarakan.  Kelas Body Language sendiri ga mahal kok. ada yang Rp.10rb/ sesi. ada yang 15rb/sesi 
2. Aerobic
 Aerobik lebih fokus ke gerakan pembentukan badan. Sehingga badan akan tampak lebih berbentuk, layaknya seperti melakukan pembentukan tubuh di tempat gym. jadi misal kita ga suka berurusan sama alat-alat fitnes tapi mau ngebentuk boobs, bokong, paha, lengan yang menggelambir, ngilangin selulit, bisa dicoba aerobic.
For me : Love it. Kalo dompet lagi cekak gabisa ngezumba atau lagi males ngezumba ditempat hits yang onoh, aku suka aerobic class ini. Kalo sanggar senam SS deket rumah itu per sesi cuman 8Rebon kan *aku senang kaka. Udah murah, keringetnya dapet. Fun nya dapet.
3. Zumba
Sedangkan zumba, gerakannya lebih dinamis dan energik dibanding aerobic. Ditambah lagi hentakan musik yang sama-sama energik membuat pelaku zumba semakin bersemangat bergerak lebih cepat. Sehingga pembakaran lemak pun menjadi lebih banyak, bagi perempuan yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat dapat mencoba zumba.
 
Selain itu zumba juga menggabungkan banyak gerakan tarian latin seperti salsa, cumbia, merengue, juga hip-hop. Variasi gaya tersebut membuat orang tidak akan bosan melakukan zumba.
For me : Me likey. LOVE so much !! seru ga ngebosenin. Abisan sesinya kepala jadi plong. Kayak olahraga tapi seru gitu. Soalnya ada segala salsa nya. Dikit2 ada gaya2 balet juga. Mana lagunya *aku suka kakak. Perpaduan lagu latin, arab dan barat. Zumba persesi lumayan sih 25rbuan. Tapi worth it. Ngilangin penat dan stress relief. Kalo mau lebih murah, ikut bulanan aja di Vigor atau di BSM.

Kalo kata sohib saya sih, badan saya *yang kayak tengkorak idup ini udah pas ga usah diganggu gugat lagi. Tapi saya suka sehat. Saya suka olahraga with the fun way. Kalo abis olahraga, terus mandi pake sabun dan handbody favorite bener2 bikin stress ilang. Capek ilang. 

Belum Lagi berasa lebih imun dari flu dan penyakit menye lainnya karna rutin olahraga. Terus yang gini2 seneng deh didukung penuh sama suami *ketjup. Suka aja dia liat saya olahraga, dan ngejaga badan. Bahkan disuruh rutin even if oneday we've got 2 or 3 kids. Biar badan kamu bagus terus, katanya. 

So demi menyenangkan suami dan lebih banyak menyenangkan diri sendiri, sesibuk apapun diriku, aku syuka berolah raga.
Yok kita olahraga bareng :)

14 Comments:

  1. zumba itu yang kayak di iklan sampo ya.?

    BalasHapus
  2. sekarang emang lagi hitz nya zumba jd kebanyakan suka nya zumba ,, padahal aerobic juga seru kok .. saya sih prefer aerobic yang sudah ada sejak dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yepppp. Kalo zumba aku gasuka harganya heheheh emak irit ya bok. Sy lbh milih yg murce juga sih . Apalagi t4 aerobic lbh deket rmh.

      Hapus
  3. temen saya ada yang hoby senam zumba juga.. tapi belum pernah lihat kayak apa senamnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya ga ada zumba buat cowok mas hanan hehehehe

      Hapus
  4. Sekarang yang lagi hits zumba ya mbak. Ah, yang penting tetep olahraga biar sehat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagi ngehits zumba. Kalo lagi males ke sanggar senam saya jogging aja. tetep fun kok :)

      Hapus
  5. Kalok soal zumba sma gym popularitas saya shari2 tuh.
    Asyik n mnakjubkan hasilnya ..
    Hehehe

    BalasHapus
  6. Kalok soal zumba sma gym popularitas saya shari2 tuh.
    Asyik n mnakjubkan hasilnya ..
    Hehehe

    BalasHapus
  7. Zumba yg : Efektif adalah sebelum latihan tubuh kita diukur, hinga kita dpt memantau Volume Tubuh kita secara berkala. Instruktur senior menguasai tarian Latin di kota Bandung
    Alamat: Gloria Zumba, Jalan Cipamokolan no.14-Arah Riung Bandung,
    Bandung

    BalasHapus
  8. Kl buat naikin bb mending ikut yg mana y?

    BalasHapus
  9. Kl buat naikin bb mending ikut yg mana y?

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang