Hamil = Precious Moment !

Pernah ngerasa ga sih kalo hamil itu *terlepas dari sakit pinggang dan printilan lainnya hamil itu ternyata sangat mengasyikkan? Gw ngerasa aja sih diperlakukan lebih spesial sama orang2 *duileee buuu geer lo. Eh beneran ! Sekarang kalo belanja, dan sampe dikasir, gw pasti langsung dibantuin buat angkutin barang2 gw. Bawa belanjaan segambreng, dengan sigap tanpa disuruh atau minta tolong penjaga supermarket bakal bantuin gw bawa semua belanjaannya ke mobil.

Terlepas dari perlakuan spesial orang-orang yang paling gw suka adalah perlakuan spesial dari suami. Which is make feel soooooo special and feel like a queen. Demi Allah ya semua gw rekam jelas dalam ingatan gw dan gw tulis disini biar gw slalu ingat masa-masa ini..

Hal-hal yang Ken lakuin buat membahagiakan gw..

1. Dari hamil muda when its about weeks 8 or 12, saat emak gw aja ngeluh kalo gw rewel, cerewet makan dan memang saat itu gw mabok tiap magrib, Ken memutuskan memboyong gw ke ngabang tempat dia dines. Dan disana gw dimanjain untuk bisa ngerengek makan apapun walau tengah malam buta, siang bolong dan pagi sekalipun, suami teteup standbye ngebeliin apapun yg pengenin. 

2. Momen dimana Ken suka ngajak ngomong baby yang lagi didalam perut. Tiap pulang kerja nyariin perut gw, terus dicium. Diajak ngomong.
"Halo asalamualaikum... lagi apa dedek tuh? Sehat-sehat ya nak... Papa sayang dedek... Nanti jagain mama ya..."
Momen yang membuat gw ngerasa jadi perempuan paling bahagia sedunia... Bikin terharu dan speechless.  

3. Momen dimana Oma Opa (baik itu ortu gw) Maupun mertua gw bener-bener aware dengan kehadiran cucu pertama ini. Membuat gw bersyukur banget walau kehamilan ini terbilang tanpa kita rencanain (which is pada awalnya kita mau puas-puasin bulan madu dulu setelah merit kemaren) trus tau2 muncul si unyu itu dalem perut gw disambut dengan sukacita.

4. Momen dimana Ken suka ngajak main janin dalam perut. Tidur disampingnya, trus diketuk-ketuk. Nanti anak gw yang sedari dalam orok udah keliatan jailnya, suka balesin ketukan bapaknya. Kayak ngertiiii aja kalo lagi diajak ngomong. Diajak main.

5. Momen dimana gw sama Ken, Mama mertua, Emak gw ikut meriksa dedek bayi sama-sama. Pulangnya kita makan siang bareng. Momen ngeliat betapa bahagianya emak Ken and emak gw waktu dokter nunjukkin n jelasin bagian-bagian tubuh baby di USG. 

6. Momen dimana waktu itu kita ada ngerekam di USG anak gw lagi anteng ngemut jempol, dari samping keliatan idungnya yg mungil. Sambil ngemut jempol coba. Lucuuu. Sampe gw masukin youtube and buat copy videonya banyak-banyak buat kenang-kenangan.

7. Momen dimana sekarang setiap kita mau tidur, gw sama Ken selalu Pillow talk dan ngomongin masa depan dan baby selalu ada dalam perencanaan kita. Tentang nanti gimana kita ngedidiknya. Impian-impian kita sama dia. Gimana nanti kita ngerawatnya sama-sama.

8. Momen dimana gw berburu barang-barang bayi baik via online atau live belanja kepasar. Yang seringnya sih gw belanja via online. Karna gw ini adalah emak muda yang hobi mager dan pemalas tapi rajin olahraga *cuihhh. Belanja keperluan bayi ini merupakan hiburan yang mengasyikan bagi gw.

9.Boleh makan apapun. Dibeliin makanan apapun yang dimauin. momen dimana suami ngebeliin air tahu, caikue, nyariin air kelapa buat gw. Momen dimana tiap abis solat berjamaah kita selipkan doa buat dedek bayi dalam perut. Doanya dibaca sama suami pake bahasa indo, gw aminkan dibelakangnya sambil elus-elus perut yang didalam perut juga gerak kayak ngerti lagi didoain. Sungguh momen yang sangat indah pemirsah.

10. Suami motongin kuku kaki gw saat usia kandungan menuju 9bulan atau 37 weeks yang seriusan ga bisa gw lakuin sendiri kecuali emang gw niatin salto ala ninja dan ternyata memang ga bisa kakak. Jadi Ken yang motongin kuku kaki gw. Dan gw dengan segera merekam momen itu dengan kamera gw indah itu didalam otak gw.

Dan jutaan momen lainnya yang begitu terekam jelas dan sumpah bikin gw ga akan kapok hamil. Momen indah yang seumur hidup akan terekam terus dalam otak gw.

Harapan gw ga muluk-muluk. Semoga dengan hadirnya buah hati didalam kehidupan rumah tangga kecil gw ini dapat menambah rasa syukur dan kasih sayang kita as a team. As a member. And as a family unite. 

Gw dan Ken yang literally siap ga siap harus belajar dari NOL to be mom and dad. Dan bagi gw ga harus menjadi always GOOD parents. We learn. Sometime we might be wrong , sometime we fall but we get better stronger than yesterday.

Semoga suami gw bisa ngertiin posisi gw kalo misalnya gw babyblues. Misalnya gw jenuh penat dan lelah to be GOOD mom. Kasi gw semangat. Ngedidik anak ini berdua. Bener-bener berdua dan bukan menyerahkannya plek ke gw buat gw asuh sendiri.

Semoga suami gw bisa ngertiiin gw kalo suatu hari gw mungkin berubah jelek menyebalkan tempramen karna lelah. Capek dan penat. Kalo suatu hari gw suntuk butuh liburan. Selalu sayang sama gw.

Dan disinilah gw akan sellau belajar juga untuk jadi lebih baik. Jadi istri yang baik. Jadi istri yang soleh dan terus menerus tumbuh belajar terjatuh belajar lagi sampai syurga gw dapatkan didunia dan akhirat.
   

0 Comments:

Poskan Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang